Green | 20 July 2014

Daur ulang ember bekas cat menjadi tatakan meja


Ini sederhana, bila memiliki ember bekas cat yang cukup besar. Bisa dijadikan tempat serba guna. Mungkin ember besar bisa dijadikan pot tanaman, kali ini dibuat untuk tatakan meja dibagian bawah.

Entah cocok atau tidak bagi kita. Idenya menarik dengan daur ulang barang bekas menjadi lebih berguna. Ember bekas cat umumnya mengunakan bahan plastik yang kuat. Bila dipotong dibagian bawah menjadi piring kecil. Bisa ditaruh sebagai tatakan di kaki meja. Contohnya dibawah ini.



Gambar diatas adalah salah satu  ide kreatif dalam memanfaatkan barang bekas. Bisa saja benda bekas ini bisa digunakan untuk disain lain. Misalnya untuk tempat gelas di tempat cuci, tempat menaruh peralatan, dan lain lain.


Artikel Lain

Kopi memiliki kandungan fosfor, potasium, magnesium dan tembaga tinggi. Bubuk kopi dapat menambah nutrisi bagi kebun dan menjadi pupuk sayuran, bunga bahkan rumput di kebun rumah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami. Atau sampah kulit pisang dan kulit telur sangat berguna bagi tanaman.

Seandainya kita bisa membuang sampah dari limbah radioaktif ke ruang angkasa, dan membiarkan terbakar di matahari. Berapa resiko yang harus dihadapi. Biaya. Satu roket Soyus mampu membawa 7 ton, tapi lihat berapa banyak sampah yang harus dikirim. Amerika memiliki puluhan ribu ton limbah tingkat tinggi, belum negara maju lain yang memiliki pembangkit



Daur ulang tutup plastik es krim Haagen Dasz dapat dimanfaatkan untuk tutup lensa. Katanya pas untuk tutup lensa ukuran 72mm. Cerita ini menyebar di twitter, setelah satu orang mengatakan tutup es krim tersebut pas. Satu lagi fotografer di Jepang langsung membeli. Dan benar, katanya pas untuk tutup lensa Nikon, Canon, dan Sony.

Sering mengunakan minuman kaleng, jangan dibuang begitu saja. Kaleng minuman dapat dimanfaatkan untuk peralatan.Satu situs video yang memberi pelajaran beberapa manfaat bila mendaur ulang kaleng minuman dari bahan aluminium.

Cermin Lucy bekerja dengan sistem robot. Mengunakan sensor matahari, power dari cahaya matahari, dan memantulkan cahaya matahari ke dalam rumah. Cukup ditaruh di jendela dan bekerja nonstop tanpa memerlukan power ekternal.

Dengan kaleng bekas mimuman dapat dibuat menjadi miniatur mobil mobilan sampai pesawat. Kreasi dari Sandy, membuat bahan sampah dapat dirubah menjadi benda lain yang lebih berguna.

Pernah memiliki meja kerja bekas, apakah bisa dibuat lebih menarik. Di era tahun 80an banyak meja dibuat dengan lekukan, disain sederhana dengan satu atau dua laci. Tapi warna meja jaman dulu tidak cocok dengan disain saat ini yang lebih menampilkan warna dinamis.



Memanfaatkan kain bekas untuk tempat istirahat bagi binatang peliharaan. Beberapa perusahaan disain membuat bantal untuk hewan peliharaan seperti anjing atau mungkin kucing. Mengunakan bahan kain bekas dengan bahan polyester yang di daur ulang, untuk tempat tidur binatang peliharaan

Beberapa tip memudahkan kita, atau memanfaatkan barang bekas menjadi berguna. Seperti mengikat kabel, membuat gantungan baju lebih banyak, tabung bekas untuk menyimpan adaptor dan memberikan warna pada kunci.

Daur ulang kaleng bekas, talang air atau batako bekas yang tersisa. Dapat dimanfaatkan untuk pot tamanan. Tidak perlu banyak dirubah, batako yang memiliki lubang tinggal diisi dengan tanah dan tanaman diatasnya. Talang tabung plastik juga dapat dimanfaatkan untuk pot tanaman

Daur ulang jepitan roti, kayu bekas, ranting atau dahan pohon, ban bekas, bekas tempat nasi, atau bekas besi troli barang dari supermarket. Bisa di daur ulang menjadi barang berguna.

Daur ulang barang bekas dari kayu menjadi bangku, botol pastik menjadi tempat barang, botol selai menjadi tutup lampu, pengikat barang jadi tas dan lainnya Kay bekas dapat dijadikan kursi duduk. Membuat lampu dari gelas atau toples kaca, atau membuat parkir tempat sepeda dari kayu bekas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.