Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner di Farnborought bermanuver


Stuff | 15 July 2014

Pesawat komersil Boeing 787-9 Dreamliner sedang bermanuver. Terbang menanjak, lalu berbelok. Kembali berputar dan mendarat lalu terbang kembali. Pesawat ini menjadi saingan Airbus, apa yang menarik dari video Boeing ini.

Manuver pesawat dilakukan sangat keras, tidak dipotong dalam video dibawah ini. Pesawat berbadan besar tersebut seperti pesawat akrobat ringan. Awalnya agak meragukan apakah video ini asli, atau dibuat dari computer graphic.Karena pesawat langsung menanjak dengan sudut 45 derajat, dan ditekuk berbalik memutar ke arah landasan.  Ternyata asli, dan sudah di siarkan oleh PlanesTV.





+ Boeing

Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia saat ini hanya satu, An-255 atau dikenal dengan Mriya. Menjadi pesawat milik dunia, dan bukan lagi nama Rusia. Pesawat Mriya sedang sibuk, membawa 100 ton bantuan peralatan medis dari masker sampai alat laboratorium. Pesawat perlu transit 2 kali sebelum mencapai tujuan dengan durasi terbang 7 jam.

Pesawat penumpang terbesar di dunia A380, 28 April 2020 hanya 1 pesawat yang terbang. Pertama kali terbang, si burung besi ini memukau dunia. Mampu membawa 4x penumpang dibanding Boeing 737 MAX. Disain kelas penumpang First Class begitu besar, penumpang dapat tidur di pesawat. Sayang pesanan terakhir dikirim 2021. Bila pensiun apakah Airbus A380 bisa digunakan untuk pesawat kargo dengan muatan lebih besar.



Boeing 777X akan diuji coba tahun 2019. Butuh 8 tahun untuk masuk pesawat komersil. Mengunakan mesin ganda jet terbesar di dunia. Kali ini disain jet penumpang dirancang berbeda, dari sisi jendela dan ruang bagasi di cabin dibuat verikal. Dengan sayap lipat, memudahkan pesawat parkir di bandara yang tidak memiliki cukup ruang.

8 pesawat melakukan perjalanan time travel. Pada tiket tertera berangkat 1 Januari 2018, tapi mendarat pada tanggal 31 Desember 2017.
6 pesawat berangkat bersamaan dari Taipei menuju Amerika, dan 2 pesawat dari Auckland dan Polynesia

Perusahaan Quantas menyiapkan rancangan kabin baru untuk pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Pesawat dirancang untuk penerbangan jarak jauh, memerlukan kenyamanan bagi penumpang. Tempat duduk di kelas bisnis ditambahkan privasi dengan pembagian ruang yang dapat disesuaikan

Pesawat 777-300ER dirancang terbang jarak jauh. Menjadi pesawat paling efisien dan digunakan untuk terbang nonstop. Bagi penumpang, duduk terbang berjam jam lebih dari 12 jam adalah hal membosankan. Bagaimana dengan awak pesawat, tunggu dulu.

Ada adalah suara di pesawat yang tidak pernah kelihatan dari pesawat jet tempur Hornet F A-18 atau F-18. Suara peringatan di cockpit pesawat, suaranya memberi peringatan mengerikan adalah suara dari Betty yang disebut Bee si tawon. Membuat pilot pesawat tempur lebih waspada dibanding melihat instrumen statis.



Di pesawat komersial, setiap jendela akan terlihat satu titik lubang kecil.  Mungkin kita bertanya untuk apa lubang kecil di jendela pesawat. Fungsi lubang kecil tersebut untuk menyamai tekanan udara antara urang kabin dan jendela atau bagian panel luar dari kabin pesawat.

Etihad Airlines hanya menjelaskan kabin kelas satu mereka di pesawat Airbus A380. Rute pesawat yang dilayani antara Abu Dhabi ke London, New York dan Sydney. Penerbangan perdana dimulai tahun 2015. Di dalam kabin terdapat LCD TV 32 inch, layar 27 inch di kamar tidur

Satu rekaman video takeoff dan landing dalam kondisi Crosswind direkam menjadi kompilasi video tahun 2013-2014. Rekaman dari bandara BHX Birmingham Inggris ini harus memastikan para penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman.

Caspian Sea Monste dirancang unik oleh insinyur pesawat Soviet. Mampu terbang diatas permukaan air dan menembak musuh dengan roket. Pesawat rahasia ini tidak diungkap ke publik ketika perang dingin berlangsung.




No popular articles found.
< /body>