Telur di Eropa tidak dimasukan ke kulkas


Kategori : Green | Date : 14 July 2014
Supermarket di Inggris tidak memasukan telor ke dalam kulkas atau lemari pendingin.

Telur tetap di pajang sebagai produk makanan di lemari atau lorong supermarket. Berbeda dengan Amerika, telur terbiasa dimasukan ke lemari pendingin. Mengapa cara penyimpanan telor di toko berbeda.

Badan pertanian Amerika melihat produsen telur mengunakan pencucian dengan zat kimia sebelum di kemas dan dijual ke pasar.
Inggris, telur grade A tidak boleh di cuci. Alasannya mencegah perpindahan bakteri berbahaya seperti salmonella masuk dari kulit luar telur.

Kita tetap bertanya, mengapa di Amerika telur harus masuk ke lemari pendingin
Ada 2 cara bakteri salmonella menginfeksi telur, yaitu melalui kulit telur atau terkena kontak dengan kotoran ayam. Peternakan di Amerika adalah skala besar, mereka mengunakan sanitasi yang baik, tetapi lingkungan peternakan membuat telur rentan terkontaminasi. Telur dipindah dari peternakan dengan ban berjalan, dan masuk ke mesin cuci dan disemprot

Cangkang telur yang berada di kelembaban memungkinkan bakteri tumbuh dan masuk melalui bagian luar telur. Untuk membersihkan kontaminasi bakteri pada telur, telur akan di cuci pada suhu panas tertentu. Karena sudah dicuci maka telur harus tetap berada di suhu dingin, dari peternakan, masuk ke dalam kendaran pengangkut sampai dikirim ke supermarket dan di pajang di dalam lemari pendingin.



Di Eropa mengunakan teknik berbeda. Peternakan ayam dilarang membersihkan telur nya dengan cairan tertentu, dan peternakan harus mengikuti standar kebersihan dan vaksinasi Salmonella. Dengan mencuci permukaan telur, maka dapat merusak permukaan kutikula. Tanpa ditahan dengan bahan kimia, bakteri dapat mudah masuk menembus kulit telur. Menurut peneliti, suhu dingin membantu mempertahankan waktu telur untuk dikonsumsi. Di Eropa, telur dapat disimpan dalam suhu ruang antar 17-23 deg.C, tapi telur tidak perlu di cuci seperti produk telur di Amerika.

Peternakan telur di Inggris sudah melakukan vaksinasi pada ayam mereka. Konsumen merasa aman dengan telur yang dipajang di toko swalayan. Karena vaksinasi ayam dilakukan setelah ribuan orang sakit akibat bakteri pada tahun 1997 lalu. Jadi tidak perlu dikhawatirkan untuk membeli telur ayam di Inggris.

Amerika tetap mempertahankan sistem peternakan dengan mencuci dan mendinginkan telur di pasar. Karena belum cukup bukti efektifnya vaksinasi pada ayam. Jadi di Amerika tetap membersihkan kulit telur dan memasukan mereka di lemari pendingin. Peternaka Amerika akan mencuci telur dan memberikan didesinfieksi untuk membunuh bakteri luar. Telur yang dimasukan ke dalam lemari pendingin, dapat mencegah telur berkeringat dan lebih tahan terhadap infeksi bakteri.
Bagaimana bila terdapat bakteri Salmonella, tinggal memasak telur sampai matang maka bakteri akan mati.

Berita terkait
Konon cerita tersebut berasal dari mitos pasukan Inggris. Orang tua selalu menganjurkan anak anak makan wortel. Katanya, ini bagus untuk mata kamu kelak. Apa yang terjadi bila kekurangan vitamin A. Satu kasus dari Toronto berakibat fatal

Menghasilkan air dari udara sudah banyak dibuat. Seperti di Indonesia di lahan yang sulit air dapat ditampung dengan menangkap jenitk air dari kabut. NBD mengembangkan jaring untuk memanen air dari kabut, sampai mengembangkan tenda untuk menampung air.



5 bulan setelah negara India melarang pengujian kosmetik dengan hewan di dalam negeri. India sekarang melarang impor kosmetik yang menguji dengan binatang. India menjadi negara pertama di Asia yang memberlakukan larangan tersebut.

Ada saja penelitian yang satu ini, membuat opini paradok atau melawan kenyataan yang ada. Anda suka minum susu dengan lemak lebih banyak anda malah lebih kurus. Apa seperti itu, itulah yang ditelah oleh peneliti Swedia.

Apakah lemak membuat tubuh kegemukan, atau sering buang air sebagai tanda lebih sehat. Bagaimana dengan MSG berbahaya bagi tubuh. Mitos makanan dan tubuh terhadap apa yang kita konsumsi..

Terlalu banyak makan membuat otak lebih cepat tua, mengurangi makan akan memunculkan molekul yang membantu otak tetap muda. Tim peneliti Itali dari universitas Katolik Sacred Heart di Roma menemukan molekul CREB1. Molekul tersebut mengaktifkan fungsi otak serta umur panjang bagi mahluk hidup

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.




No popular articles found.