Pesawat jet tempur Stealth ATD-X Jepang


Stuff | 13 July 2014

Gambar pesawat jet tempur Stealth ATD-X buatan Jepang.  Dibuat oleh perusahaan Mitsubishi, awalnya sempat keluar dalam bentuk mock-up saja. Menurut data, kementrian pertahanan Jepang meminta Mitsubishi membuat pesawat jet ATD-X.

Kecepatannya mencapai 2,400km perjam, dengan jarak jelajah 2900km. Jet ini terlihat ramping dengan lebar sayap hanya 9,1meter dan panjang 14meter. Kecepatan di udara rata rata mencapai 1.900km perjam.

Informasi kemampuan pesawat ATD-X dengan mesin turbo-fan  ini belum diungkap.


Berita terkait
Pesawat pembom B-52 liputan dari Smithsonian Channel. Walau sudah ada pesawat pembom B-2 Spirit, pesawat pembom B-52 tidak kalah canggih. Kabarnya baru kemarin tuh di pasangin radio baru, membawa persenjataan 31 ton

Pesawat jet pribadi dengan kecepatan supersonic sedang dirancang. Aerion AS2 telah dibuat dengan ukuran kabin lebih besar, dan tenaga ekstra untuk mesin. Mengunakan rancangan sayap SNLF - Supersonic Natural Laminar Flow dan sudah diuji di terowongan angin.



Video ini adalah rekaman sebuah pesawat Douglas C-47 Skytrain atau versi militernya disebut pesawat Dakota. Sudah tua tapi tetap stabil dengan terbang rendah. Tidak ada yang berbahaya ketika pesawat ini melintas, tapi terbangnya nyaris diatas rumput.

Ini bukan perang melawan Alien atau skenario pembuatan film Independence Day 2. Parade pesawat ini memang nyata, ada 25 pesawat F 117A Nighthawk Black Stealth Fifhter terbang dalam formasi bersaama.

Cerita pesawat SR 71 diceritakan mantan pilot kolonel Rich Graham melalui BBC. Mampu terbang di ketinggian lebih dari 20km, kecepatan sampai 3 mach, harus mengunakan baju layaknya astronot. Setiap misi rahasia berlangsung cepat, hanya 3-4 jam sudah selesai

Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing

Akhirnya terungkap apa pesawat Xian Y-20, Y diartikan sebagai angkutan. Pesawat Xian Y-20 seperti pesawat besar C 17 buatan Amerika atau II-76 dari Rusia. Pesawat Xian Y-20 dari China tersebut adalah pesawat angkut yang besar dengan 4 mesin.



Pesawat Stealh Fighter buatang Tiongkok model J-31. Mengunakan mesin buatan Rusia, menjadi pesawat generasi ke 5 dan sekelas F-34 Lighting II, ukurannya lebih kecil dari F-22, J20 dan Pak-fa.




No popular articles found.
< /body>