Digital | 12 July 2014

Fotografer Herman Damar dari Indonesia


Banyak foto yang diambil di pedesaan oleh fotographer lokal di luar negeri.

Tapi om Herman Damar memperlihatkan foto dari suasana nusantara, alias dari Indonesia.



Damar seorang direktor periklanan memang mantan fotographer yang belajar sendiri.

Fokusnya tentang kehidupan masyarakat, anak anak dan mengabadikan secara candid.
Beberapa foto dibawah ini diambil di luar Jakarta.


Artikel Lain

Seseorang mengaku berada di daerah konflik dan bekerja di PBB serta fotografer perang. Martins berhasil membodohi media kelas dunia, karena hasil karya fotonya di daerah peperangan. BBC curiga sampai menyelidiki siapa fotografer tersebut. Tidak ada yang mengenal namanya disana, bahkan dia tidak pernah ada disana.

Ketika melihat objek liburan di luar negeri, foto menarik dari tempat liburan. Tapi tidak semua seperti gambarkan oleh buku atau foto tempat pariwisata. Pada musim liburan tempat tersebut jauh berbeda foto di brosur wisata. Bahkan spot foto mengalami hal yang sama, ramai



Fotographer Filippo Blengini mempublikasikan karya foto gunung Mont Blanc sebagai gunung tertinggi di Eropa. Tapi dia mengambil gambar sampai 365 Gigapixel, membuat fotonya mencapai resolusi paling besar di dunia.

Satu lagi yang kreatif dari Indonesia. Edy Harjo membuat beberapa foto dengan model miniatur superhero Marvell. Seperti gaya Hulk, Spiderman dan teman temanya sedang pipis, kalau di film tidak ada cerita superhero masuk WC. Apa lagi pipis di tembok jalan.

Fotographer profesional mengunakan camera high end. Setidaknya membawa 2 camera dalam bekerja. Mengapa harus dua, apakah tidak cukup satu. Camera dapat bermasalah kapan saja. Hanya bukan itu manfaat membawa 2 camera.

Elizabeth Gadd belajar fotografi secara otodidak, dia belajar sendiri walau usianya baru 20an tahun. Tapi hasil fotonya itu boo, dengan pemandangan landscape nan indah, termasuk mengabadikan dirinya sendiri di hasil jepretan fotonya.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.