Fotografer Herman Damar dari Indonesia


Kategori : Digital | Date : 13 July 2014
Banyak foto yang diambil di pedesaan oleh fotographer lokal di luar negeri. Tapi om Herman Damar memperlihatkan foto dari suasana nusantara, alias dari Indonesia.



Damar seorang direktor periklanan memang mantan fotographer yang belajar sendiri. Fokusnya tentang kehidupan masyarakat, anak anak dan mengabadikan secara candid. Beberapa foto dibawah ini diambil diluar jakarta.

Ingin belajar, bisa melihat hasil fotonya lengkap di + chapter3d.com

Seseorang mengaku berada di daerah konflik dan bekerja di PBB serta fotografer perang. Martins berhasil membodohi media kelas dunia, karena hasil karya fotonya di daerah peperangan. BBC curiga sampai menyelidiki siapa fotografer tersebut. Tidak ada yang mengenal namanya disana, bahkan dia tidak pernah ada disana.

Ketika melihat objek liburan di luar negeri, foto menarik dari tempat liburan. Tapi tidak semua seperti gambarkan oleh buku atau foto tempat pariwisata. Pada musim liburan tempat tersebut jauh berbeda foto di brosur wisata. Bahkan spot foto mengalami hal yang sama, ramai

Fotograpfer Von Wong membuat cerita baru, bagaimana proses pengambilan gambar untuk Cowspiracy & Climate Change. Topik yang dibuat berhubungan dengan konferensi perubahan iklim. Dia ingin membuat foto dari kegiatan masyarakat normal, dengan latar belakang agak gila ketika badai tiba.



Fotographer Filippo Blengini mempublikasikan karya foto gunung Mont Blanc sebagai gunung tertinggi di Eropa. Tapi dia mengambil gambar sampai 365 Gigapixel, membuat fotonya mencapai resolusi paling besar di dunia.

Satu lagi yang kreatif dari Indonesia. Edy Harjo membuat beberapa foto dengan model miniatur superhero Marvell. Seperti gaya Hulk, Spiderman dan teman temanya sedang pipis, kalau di film tidak ada cerita superhero masuk WC. Apa lagi pipis di tembok jalan.

Fotographer Karol Nienartowicz keliling di Eropa dalam kurun waktu 6 tahun. Sementara mereka yang ingin berlibur memerlukan hotel berbintang 5, Karol memilih camping. Dari foto yang dibuat, biasanya ada tenda dimana dia menginap. Dia mengunakan tenda dan tidur di ketinggian 3000 meter.

Fotographer profesional mengunakan camera high end. Setidaknya membawa 2 camera dalam bekerja. Mengapa harus dua, apakah tidak cukup satu. Camera dapat bermasalah kapan saja. Hanya bukan itu manfaat membawa 2 camera.



Elizabeth Gadd belajar fotografi secara otodidak, dia belajar sendiri walau usianya baru 20an tahun. Tapi hasil fotonya itu boo, dengan pemandangan landscape nan indah, termasuk mengabadikan dirinya sendiri di hasil jepretan fotonya.

Disainer Motion dan fotographer Dan Marker bersama rekannya membuat seri foto dengan komposisi pemandangan di daerah perkotaan. Fotonya dibuat dengan teknik timelapse, lalu digabung menjadi satu foto. Ide kreatif dalam fotografi

Fotographer dari Uzbekistan, Ravshaniya suka sekali membuat efek foto seperti melayang. Foto dengan gabungan Photoshop karya fotographer ini sanngat halus dan menarik.

Chino Otsuka seorang fotographer dari London Jepang membuat sebuah foto unik. Seperti mesin waktu, dia menempelkan 2 foto yang berbeda tanggal. Satu ketika masih kecil dan satu lagi ketika dewasa.

Entah ini cerita lelucon atau kenyataan. Seorang fotographer sudah menyiapkan camera di seberang sungai Thames, tepat di seberang gedung parlemen. Hasil fotonya ada gambar seorang pria di depan, seingat juru foto tidak ada orang pada malam tersebut

Michael Najjar seorang fotographer dan artis asal Jerman, memiliki karya unik dengan foto dan ruang angkasa. Itu karya yang baru, sebelumnya sudah membuat beberapa karya foto. Hasil karya agak berbeda, seperti peliputan di NASA


No popular articles found.