Baling baling turbin listrik QuantumBlade B75 terbesar dari Siemens


Green | 4 August 2011

Siemens merilis foto gambar baling baling raksasa untuk turbin angin. Disebut QuantumBlade B75 dengan panjang 75 meter.

Baling baling rancangan Siemens masih dalam tahap uji coba. Bila dipasang untuk sebuah turbin angin, mampu mengerakan turbin dengan daya listrik 6MW.

Untuk memasang turbin sebesar itu, dibutuhkan luas area 18.600 meter persegi. Sebesar apa baling baling B75, bisa dilihat dari gambar dibawah ini.

Wind Turbine with Record-Breaking Rotors

Wind Turbine with Record-Breaking Rotors

Wind Turbine with Record-Breaking Rotors


Berita terkait
Sebuah kipas turbin angin buatan Siemens minggu ini patah. Ini bukan kejadian pertama atas kerusakaan turbin angin, kali ini terjadi di tempat perusahaan listrik Pattern Energy Ocotilo California. Siemens mulai meneliti mengapa satu kipas kembali patah.

Perusahaan Sheedwind membuat teknologi turbin angin Invelox. Ukurannya kecil, tidak perlu tower dan tetap bekerja walau aliran angin minimum sampai 3,5km perjam.



Pesawat Solar Impulse dengan tenaga solar cell melakukan perjalan melintas Amerika.  Apakah bisa dilihat secara online. Di situs Solar Impulse ternyata ada, pengunjung website bisa melihat kecepatan pesawat, status baterai, dan putaran mesin secara live.

Dirancang oleh arsitek Brooks + Scarpa, membuat sebuah sekolah SMA Green Dot. Sekolah yang menampung 500 pelajar tersebut dilengkapi dengan solar cell. Setidaknya dipasang 650 panel sepanjang tembok sekolah

Blade Dynamics siap membuat baling turbin angin raksasa. Panjangnya antara 80 sampai 100 meter. Perusahaan Blade Dynamics sudah mendapatkan penghargaan dari departemen energi Inggris, karena mampu membuat baling turbin angin raksasa terpanjang

Siapa yang tidak suka bila memiliki kendaraan dengan bahan bakar sangat hemat. Suami istri ini mampu jalan jalan dengan kendaraan sejauh 2.600km dengan mengisi penuh 1 tangki saja

Arsitek Daiken Met  mendisain kantor untuk sementara dan bisa dipindah dari kontainer bekas menjadi sebuah kantor.



Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.

Gabungan perusahaan asal Rusia dan Cina. Pabrik baterai Liotech telah dibuka di negara Rusia. Perusahaan gabungan Russano dan holding asal Cina Thunder Sky, lokasi pabrik dekat Novosibirsk.

Solarcell atau panel surya umumnya diletakan di atap rumah. Untuk menangkap sinar matahari lalu dirumah menjadi listrik DC. Satu penelitianbaru dari universitas California mengatakan ada manfaat lain dengan solar cell.




No popular articles found.
< /body>