Alat Skimmer baru lebih tipis lebih mini


Kategori : Security | Date : 2 May 2016
Semakin hari semakin canggih penjahat mengunakan peralatan elektronik. Dari perusahaan keamanan Kerbson menemukan beberapa perangkat di ATM di Eropa - EAST dengan beberapa alat skimmer lebih kecil.

Dibawah ini model skimmer terbaru, lengkap menjadi satu dengan card reader dan camera untuk mencatat nomor PIN. 
Gambar kedua adalah camera mini, seukuran lebih besar dari baterai. Ditempel di depan tombol pin mesin ATM NCR



Yang ini malah lebih kecil lagi. Tutup lubang card reader seperti dibawah ini digunakan untuk mesin ATM buatan Wincor atau Nixdorf. Posisi camera sudah terintegrasi di alat skimmer.



Yang dibawah ini dengan sistem MP3, tidak jelas bagaimana kerjanya tapi dari pembacaan data di card akan dikonversi ke suara. Nanti di olah oleh software lain menjadi data kartu.. Dan perangkat terhubung ke ponsel. Jadi penjahat tidak perlu kembali ke tempat yang ditaruh. Karena semua di remote dari alat dibawah ini dan tinggal dibuat kartu duplikat



Mei 2016
Polisi telah menangkap seorang pria asal Bulgaria, karena memasang alat skimmer di ATM Bali. Ditemukan oleh seorang turis di Bali, dan melaporkan ke bank pemilik ATM. Matt yang berkunjung ke Bali tidak mendengar lebih lanjut berita penemuannya. Tidak lama petugas polisi sudah menangkap yang memasang alat tersebut dan tersebar di ATM BNI
Berita di lansir dari Jakartapost mengatakan ATM bank BNI diketahui dipasang alat skimmer, setelah petugas PT SSI melakukan pemeriksaan. Dan terlihat pada 27 Maret , pria yang diketahui dari Bulgaria tersebut terlrihat memasang alat skimmer. Data lain mengunakan penyimpan data ke USB untuk mencuri data card di dalam alat pembaca kartu.

Alat yang dipasang tidak berupa tutup pin, tetapi di dibawah plastik terdapat camera merekam nomor pin. Pada alat terdapat 4 pin, sepertinya untuk mengambil data dan mentranfer ke USB Flash Drive




Berita terkait
Rilana Hamer di Belanda baru memiliki camera IP Cam untuk mengawasi rumahnya. Tidak lama suara muncul di camera, seperti ada yang memata-matai dirinya. Tidak hanya sekali sampai dia sempat merekam kejadian aneh tersebut.

Salah satu veteran pencuri adalah Wilfred Rose, menceritakan mengapa banyak orang pintar tertarik membobol mesin ATM. Model terbaru langsung dibobol ke sistem jaringan.



Alat Skimming semakin sulit dibedakan bila ditempel di mesin otomatis seperti ATM. Penjahat mengunakan pinter 3D untuk menduplikasi badan plastik dan tombol pin. Termasuk alat untuk merekam nomor pin dengan camera sangat kecil

Kejahatan alat Skimming sempat muncul beberapa tahun ini, mengunakan alat reader untuk menduplikasi kartu dan mengintip kode password. Walau semakin canggih, mesin ATM bukan menjadi target utama alat Skimming.




No popular articles found.