Petugas keamanan bandara akan periksa perangkat elektroik untuk Amerika


Shortstory | 8 July 2014

Bila ingin jalan jalan ke Amerika bersiap diperiksa perangkat elektoronik. Semua penumpang ke Amerika yang datang dengan pesawat akan diperiksa lebih ketat untuk perangkat elektronik. Terkait dengan teroris Al-Qaeda yang berafiliasi dengan Suriah dan Yaman.

Kabarnya teroris mengembangkan bahan peledak yang dapat menghindari pemeriksaan petugas bandara. Para petugas berwenang memperkirakan para teroris membawa bahan peledak melalui perangkat elektroik, dari smartphone, tablet, notebook dan lainnya.
Perangkat dengan target seperti Samsung Galaxy dan iPhone akan menjadi sasaran petugas keamanan untuk memeriksa. Perangkat harus bisa diaktifkan, bila tidak bisa diaktifkan mungkin anda akan diperiksa lebih lanjut. Nantinya setiap penumpang yang ingin berangkat akan diperiksa sebelum memasuki pesawat yang menuju ke Amerika.

Permintaan tersebut dikeluarkan oleh TSA. Beberapa bandara internasional seperti negara Inggris, Perancis dan Jerman sudah mengkonfirmasi akan ikut mematuhi untuk pemeriksaan tambahan bagi perangkat elektronik. British Airways sudah mengumumkan peraturan baru bagi penumpang yang terbang ke US. Mereka diminta datang lebih awal untuk pemeriksaan dan check-in

Pastinya antrian ketika transit di bandara akan semakin lama, jadi bersiap saja mengantri bila memiliki rute pesawat ke Amerika. Jangan lupa mengisi baterai smartphone dan perangkat elektronik yang dibawa. Bila tidak bisa hidup, bersiap diperiksa lebih lanjut.

Berita terkait
Pesawat drone atau pesawat remote quadcopter tidak boleh terbang dari radius 5km di bandara besar di Amerika. Tapi ada satu video memperlihatkan sebuah drone terbang dan mengabadikan suasana airport. Bahkan sangat dekat di belakang pesawat di jalur Taxi




No popular articles found.
< /body>