Kontes Photo Astronomy Photographer 2014 fotonya sekelas Hubble


Digital | 4 July 2014

Kontes foto Royal Observatory's annual Astronomy Photographer of the Year untuk para pemenang Astronomy Photographer atau fotografi astronomi. Hasil fotonya agak berbeda, mungkin kita tidak pernah melihat dimana keberadaan foto tersebut. Maklum yang menjadi target adalah ruang angkasa.

Perlombaan foto Astronomy Photographer mencapai 2500 gambar yang masuk, menjadi even terbesar selama 6 tahun kontes foto ini. Dari kalangan profesional sampai amatir menyumbangkan foto sangat fantastik, bahkan sudah sekelas ilmuwan di Nasa.
Kategori foto kontest Astronomy Photographer dibagi 4 kategori umum seperti Earth and Space, Our Solar System, Deep Space dan fotographer dibawah 16 tahun memiliki kategori khusus.
Penghargaan diberikan untuk 3 hadiah khusus, People and Space, THe SIr Patrick untuk foto hoony dan Robotic Scope

Juara satu Astronomy Photographer diabadikan oleh Mark Hanson. Dia mengambil gambar ke sebuah bintang NGC 6888. Dikenal sebagai Crescent Nebula. Bentuknya seperti gelembung. Tapi ini bukan gelembung sabun, melainkan ledakan sebuah bintang setelah mencapai tahap kematian.
Jaraknya 25 tahun cahaya, memperlihatkan penyebaran gas oksigen, sulfur, dan hidrogen yang terbagi dengan warna merah, hijau dan biru.
Inti bintangnya terlihat ditengah dengan cahaya kecil atau sekelas Wolf Rayet Star (WR 136). Bintang ini dahulunya menyala seperti matahari, tapi kehabisan bahan bakar dan meledak menjadu supernova. Lalu seperti inilah nasib bintang tersebut sekarang.



Occultation fo Jupiter oleh Sebastian Guillermaz Argentina. Foto ini diambil ketika penampakan Jupiter berada di samping bulan. Dia mengambil di belakang rumahnya di Los Polvorines Buenos Aires Argentina. Jupiter berada di samping kanan Bulan, kecil berbentuk titik putih.



Orion Nebula oleh Anna Morris di Amerika. Memperlihatkan objek M42, cahaya berwarna merah ungu adalah gas yang mengelilingi Orion Nebula. Sedangkan cahaya putih adalah bintang di galaksi kita sendiri.





Disebut 3 Planets in Conjuction oleh Lorand Fenyes Hungaria. Foto diambil menjelang matahari terbenam di gurun Savannah. Foto diabadikan bulan Juni 2013, posisi Jupiter, Venus dan Merkurius berada seperti satu garis miring.

Astronomy Photographer Of The Year 2014

Foto lengkap ada di Huffington Post

Galeri fotoRoyal Observatory's annual Astronomy Photographer of the Year Telegraph

Berita terkait
Kontes foto Insight Astronomy Photographer 2016 baru diumumkan salah satu foto juara satu adalah dari Indonesia.  Kontes foto yang diumukan oleh Royal Observatory dan para juri, memilih ribuan foto spektakuler dari seluruh dunia. Penyelenggar kontes foto menerima 4500 peserta dari 80 negara. Sampai 140 foto dipilih untuk 31 pemenang

Kontes disain LG Dream Canvas dengan penghargaan monitor LG Ultra Wide 38 inci 21:9. Dibuka mulai 21 September - 4 Oktober 2016. Terbuka untuk fotografer atau bidang art. LG akan memberikan monitor impian bagi pemenang.



Satu layanan perlombaan foto atau kontes foto ada di Viewbug.com. Terbagi dalam 3 bagian, seri Premium, Free dan Pro. Ide foto seperti Gurushot, tapi yang ini terlihat untuk tingkat lebih tinggi di dunia fotografi. Bila beruntung, ada hadiah sangat menarik seperti camera di kelas high end

Kompetisi foto tahun 2015 dari Eyetime Photo Competition dibuka bagi pelajar, pencinta fotografi, dari pemula sampai kalangan profesional. Eye. Satu perserta dapat mengirim 3 foto digital dan lomba foto ini gratis untuk semua kalangan.

Kontes foto Astronomy Photographer of the Year 2015, dibuka pendaftaran perlombaan foto 2016. Salah satunya foto Paolo Porcellana memperlihatkan bentuk lidah api matahari yang begitu besar berhasil ditangkap. Atau melihat kumpulan bintang di Centauri yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan juta bintang

Kompetisi tahunan Wildlife Photographer baru diumumkan awal pekan ini. Foto seperti apa dan siapa saja yang mendapat penghargaan. Juara adalah foto hitam putih taman nasional Tanzania.

Kontes foto dari Nat Geo 2013 akan ditutup 3 hari lagi. Tapi ada satu foto yang menarik, yaitu satu foto diambil di gunung bromo untuk kategori Places. Diabadikan pada pagi hari.



National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

National Geographic Travel Photo contest baru membuka pendaftaran. Dan berhadiah untuk memenangkan perjalanan 10 hari ke Lagapagos dan foto anda akan dipublikasi di majalah NG Traveler

Majalah Smithsonian baru mengumumkan kontes foto dalam perayaan ulang tahun ke 10 majalah tersebut. Dari 37.600 foto yang diambil dari 112 negara berbeda. Foto kontes akan diberikan ke pembaca untuk melakukan voting.

Seorang fotographer di diskualifikasi setelah memenangkan foto kontes. Dia membuang satu bagian pada gambar agar lebih artistik. Tetapi tidak di tolerir oleh National Geographic walau sudah ditetapkan sebagai juara.




No popular articles found.
< /body>