Pesawat ruang angkasa Cassini siap masuki tugas terakhir


Kategori : Shortstory | Date : 3 July 2014
Setelah malang melintang dan memberikan foto planet Saturnus. Pesawat ruang angkasa Cassini akan mengakhiri tugasnya Ada 2000 masyakarat umum yang membantu untuk melakukan akhir perjalanan pesawat ini.

Pesawat Cassini diluncurkan Oktober 1997. Membuat putaran di planet Venus, Bumi dan Jupiter. Dan akhirnya tiba di Saturnus pada tahun 2004. Pesawat ini yang mengambil gambar dari dekat cincin Saturnus.

Misi terbarunya dan menjadi misi terakhir akan dimulai akhir tahun depan. Cassini akan diberi tugas dari bumi untuk manuver paling rumit. Pesawat akan melintas diatas kutub utara Saturnus, melewati cincin dari dekat. Selama fase ini, Cassini akan mengambil dari dekat geyser air yang aktif di bulan Enceladus. Sebelum melintas di antara planet dan cincin Saturnus sebanyak 22 kali.

Ketika melintas, ilmuwan berharap dapat menemukan informasi lebih banyak tentang cincin Saturnus. Termasuk struktur internal, gravitasi dan medan magnit. Setelah itu tugas Cassini selesai dan jatuh di Saturnus.

Dibawah ini foto dari pesawat Cassini ketika melintas di Saturnus, dan titik kecil tersebut adalah Bumi.



+ NASA

Nasa memutuskan melihat benda di sekitar sabuk Asteroid Kuiper. New Horizons dipastikan menuju MU69. Pesawat diaktifkan Juni 2018. Begitu jauhnya, sampai membutuhkan waktu pengiriman sinyal selama 12 jam untuk satu kali komunikasi. Seperti apa bentuk di tepi tata surya, mulai terditeksi oleh pesawat New Horizons Agustus 2018

Satelit nasa Cassini mengambil badai di planet Saturn. Luasnya 2000km dan kecepatannya mencapai 450km perjam. April 2017, melihat bumi dari jarak 1 miliar km

Nasa menyebutkan pesawat tanpa awak cassini menangkap gambar sebuah benda yang ukurannya cukup besar di cincin planet Saturnus. Seperti gambar dari Cassini memperlihatkan sebuah batuan yang mungkin awalnya asteriod di cincin saturnus.



Pesawat tanpa awak Cassini mengabadikan satu bulan yang disebut Dione. Diabadikan dari jaraknya sekitar 850 ribu km. Bentuknya pasti berbeda dengan kerak di bulan.

Pesawat tanpa awak Cassini yang dimiliki Nasa kembali mengabadikan sebuah gambar dari planet Saturnus. Dari sisi samping planet , camera diarahkan ke bumi. Bisa terlihat bumi begitu kecil pada jarak 898 juta mil.


No popular articles found.