Smart meter parkir yang menyebalkan di kota Madrid


Shortstory | 3 July 2014

Memerangi polusi, kota Madrid mulai 1 Juli 2014 mulai mengunakan meteran parkir pintar. Kalau kendaraan mereka jenis SUV akan dikenakan biaya lebih tinggi dari mobil lain.

Pemilik kendaraan tinggal memarkir mobil dan memasukan nomor plat mereka di meteran listrik. Nah meteran tersebut terhubung ke database, dan menetapkan berapa biaya parkir kendaraan. Dibagi atas umur kendaraan dan model. Bila mobil hemat bahan bakar seperti Hibrida atau mobil listrik , biaya parkirnya lebih murah 20%. Sedangkan mobil tua dan mobil diesel dikenai biaya lebih tinggi 20%

Walikota Ana Botella mengatakan kendaraan yang emisi lebih rendah akan disubsidi, dan kendaraan yang menyumbang emisi akan dihukum. Nah loh kendaraan saja dihukum. Kota Madrid sudah memperkenalkan meteran pintar sejak 2006. Sekarang sudah ada 4000 tempat parkir kendaraan dengan meteran pintar ini.

Kota Madrid di Spanyol memiliki masalah dengan udara kotor. Kota ini beberapa kali melewati ambang batas kualitas udara yang ditetapkan Uni Eropa. Dengan meningkatkan biaya parkir, pemerintah kota berharap pemilik kendaraan yang terkena biaya parkir mahal mau mengurangi pengunaan kendaraan mereka. Dan lebih banyak mengunakan transportasi lain. Tidak semua orang yakin dengan program ini. Dan ada yang mengeluh mobil tua memiliki cc lebih kecil. Bandingkan dengan mobil sport baru dengan cc besar pasti menyumbang emisi lebih banyak.



Berita terkait
Olahraga berjalan dapat menurunkan berat badan. Tidak perlu menjadi seorang atletis, tapi bertahap. Tidak instan, butuh waktu beberapa tahun untuk mencapai. Pam Mumper menceritakan rumus untuk menguruskan badan dengan cara berjalan

Kereta adalah alat transportasi paling ramah lingkungan. Setidaknya untuk jarak pendek. Bahan bakar kereta lebih hemat, dibanding pesawat, kendaraan pribadi dan pesawat terbang. Beberapa alasan mengapa kereta lebih ramah lingkungan.



Pemerintah Perancis memberikan insentif bagi pekerja yang mau meninggalkan kendaraannya untuk bekerja. Dan memilih sepeda serta dibayar setiap km yang ditempuh ke tempat kerja. Setiap km jarak tempuh ke tempat kerja akan diberikan 0,25 euro atau sekitar 4000 rupiah.

Kendaraan yang tidak memenuhi pemakaian bahan bakar nasional akan dikeluarkan dari jalan raya. Kota Tiongkok mendapatkan polusi dari gas buang kendaraan bermotor. Sekitar 6 juta pemilik kendaraan tua harus bersiap mengeluarkan mobilnya dari dalam kota.

Nongkrong di Starbuck, atau tempat Cafe hanya untuk minum dan makan menjadi bisnis besar bagi industri makanan. Bagaimana bila membuat cafe dari gerobak dorong. Paket hemat, biaya murah dan bisa dipindah kemana saja.




No popular articles found.
< /body>