Foto Galaksi Andromeda oleh Lorenzo Comolli dengan ekposure 2 jam lebih baru terlihat


Digital | 1 July 2014

Lorenzo adalah seorang stargazer atau pemburu foto bintang. Dia berhasil mengabadikan galaksi Andromeda di sebuah desa kecil di gunung Apennine Italia. Foto yang tidak biasa bahkan sekelas teleskop Hubble.

Foto Galaksi Andromeda oleh Lorenzo Comolli

Lorenzo mengambil gambar pada 16 November 2012 di desa Bogli. Mengunakan teleskop TEC 140 dengan camera Canon EOS 5D. Fotonya dimasukan ke media Space.com, karena sangat bagus. Galaksi tersebut terlihat utuh walau jaraknya mencapai 2,5 juta tahun cahaya dari galaksi kita.
Membutuhkan waktu 2 jam lebih dengan durasi 10 menit exposure foto.

Teknik mengambil galaksi yang dipakai dibawah ini

Technical Data
Optics TEC 140
Focal Length
1011 mm
Focal Ratio f/7.2
Exposure Time Bisa dilihat berapa lama tingkat sensor yang dibuka. 2 Jam 44 menit (gabungan 15 exposures masing masing 10 min, plus 7 exps 2 min at reduced ISO for the bulge)
CCD Canon EOS 5D with Baader filter
Sensitivity 800 ISO (10 min subs) and 400 ISO (2 min subs)
Location Bogli (PC, Italian Apennines) at 1350 m height
Date
16 November 2012
Mount Gemini G-41
Tracking Lodestar on an 80mm f/5 refractor


Temperature and humidity T= -2 °C, RH=45%
Sky brightness at zenith (with SQM-L) 21.2 mag/arcsec^2
Notes North at top-left. Very good sky over a layer of clouds at about 1000 m height.

Berita terkait
www.space.com/21832-amazing-andromeda-galaxy-stargazer-photo.html
www.aldoradrizzani.it
Chris Cline membuat suatu yang unik dengan anjing kesayangannya. Cerita fotonya menarik perhatian orang di Instagram. Di awal dia memasukan foto ke Instagram, sekarang sudah ada 2000 foto. Tetapi 2 anjingnya yang sering tampil, diberi nama Cline dan Juji sampai menarik 60.000 pengikut. Yang baru ini dia membuat anjingnya setinggi 3 meter.

Matteo Dunchi membuat sebuah foto galaksi Andromeda, M32 dan M110. Bila anda jeli, dapat melihat tepat di lingkaran diatas galaksi Andromeda terdapat M110. Galaksi M110 adalah galaksi kecil dengan jarak tidak berbeda jauh



Albert Dros fotographer ini pergi ke pinggiran kota, rencananya ingin membuat foto Milky Way. Maklum bulan Juni sampai Agustus adalah waktu paling tepat. Yang di dapat bukan garis galaksi saja, tapi stasiun ISS lewat dan meteor dalam waktu bersamaan

Satu foto di pulau Bali, mendapatkan garis galaksi Bima Sakti. Diabadikan pada hari Nyepi tanggal 21 Maret 2015.

Mantan astrophotographer Jim Abels memiliki pengalaman dalam pengambilan gambar malam hari, khusus untuk bintang atau planet. Pertengahan tahun lalu dia pergi ke pinggiran kota New Jersey, tepatnya di Ocean City. Apa yang di dapat disana.

Astrofotografi Cassey mengabadikan gambar pada tanggal 2 Agustus 2014. Dia mendapatkan gambar menarik dimana ada 3 objek dalam satu foto. Pertama adalah garis galaksi Bima Sakti, kedua sebuah meteor melintas, terakhir dia mendapatkan galaksi Andromeda.

Disainer Motion dan fotographer Dan Marker bersama rekannya membuat seri foto dengan komposisi pemandangan di daerah perkotaan. Fotonya dibuat dengan teknik timelapse, lalu digabung menjadi satu foto. Ide kreatif dalam fotografi



Astrophotographer Alex Merga berhasil mengabadikan galaksi Milky Way pada 7 Juni 2014. Ketika dia melakukan perjalanan dan pesawat melewati laut Atlantik dari New York dan London. Foto diambil dari ketinggian 10 ribu meter. Katanya ketika itu kondisinya sempurna tanpa polusi cahaya.

Astronomi Chat Powell mengambil foto ini, posisi galaksi Milky Way di Isle of Wight Inggris. Disana memiliki posisi sangat baik karena polusi cahaya sangat minim. Powerl mengatakan ke io9, dia mengunakan camera Canon 6D dengan 9 foto.

Tjoez membuat satu foto menarik dengan galaksi Bimasakti. Kali ini dibuat lebar ala panorama. Dengan camera software Lightroom 5 dan digabung dengan Photoshop.

Fotographer Miloslav Druckmuller mendapatkan foto 2 galaksi di malam hari. Mengabungkan 13 foto untuk meningkatkan citra gambar. Akhirnya terbentuk 2 objek seperti awan, tapi bentuk tersebut adalah galaksi lain setelah Bimasakti.

Alan Brock hanya bermodalkan camera Canon 7D dengan teleskop di rumahnya. Tampi mampu mengabadikan beberapa foto sekelas teleskop besar. Salah satunya objek galaksi Andromeda dan Nebula Orion.

Ketika anda berada di pegunungan Himalaya dengan ketinggian 7000 meter. Anda bisa melihat galasi Bima Sakti atau Milky Way. Anton Jankovoy melakukan pendakian di wilayah Annapurna mendapatkan pemandangan seperti ini




No popular articles found.