Stuff | 29 June 2014

Pesawat Harrier AV-8B landing di USS Bataan tanpa roda depan


Walau pesawat Harrier sudah berumur tua, teknologi pesawat ini baru tergantikan oleh pesawat buatan Amerika. Pesawat Harrier memiliki kemampuan take off dan landing secara vertikal. Kapten William Mahoney dari korps marinir Amerika hendak mendaratkan pesawatnya di USS Bataan. Masalahnya roda bagian depan mengalami ngangguan dan tidak terbuka.



Satu pesawat jenis Harrier AV-8B akhirnya dicoba mendarat emergency di pesawat kapal induk USS Bataan. Ditempatkan sebuah penopang untuk hidung pesawat, dan pilot mulai mendekati landasan. Kelihatannya sederhana, tapi kapten Mahoney diatas pesawat tidak bisa melihat posisi tiang penyangga tersebut.

Untungnya semua berjalan lancar, pesawat tidak rusak dan bisa menaruh hidungnya tepat di tiang penyangga yang sudah disediakan oleh awak kapal.



Kejadian ini terjadi pada 11 Juni 2014 lalu.


Artikel Lain

Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Helm paling mahal buatan Lockeed Martin seharga $400000. Menjadi helm dengan satu paket pesawat jet tempur F 35. Apa bedanya dengan helm biasa, tentu bukan helm menahan benturan kepala ketika terjatuh. Memiliki tayangan gambar di dalam helm



Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.