Pesawat Harrier AV-8B landing di USS Bataan tanpa roda depan


Stuff | 29 June 2014

Walau pesawat Harrier sudah berumur tua, teknologi pesawat ini baru tergantikan oleh pesawat buatan Amerika. Pesawat Harrier memiliki kemampuan take off dan landing secara vertikal. Kapten William Mahoney dari korps marinir Amerika hendak mendaratkan pesawatnya di USS Bataan. Masalahnya roda bagian depan mengalami ngangguan dan tidak terbuka.



Satu pesawat jenis Harrier AV-8B akhirnya dicoba mendarat emergency di pesawat kapal induk USS Bataan. Ditempatkan sebuah penopang untuk hidung pesawat, dan pilot mulai mendekati landasan. Kelihatannya sederhana, tapi kapten Mahoney diatas pesawat tidak bisa melihat posisi tiang penyangga tersebut.

Untungnya semua berjalan lancar, pesawat tidak rusak dan bisa menaruh hidungnya tepat di tiang penyangga yang sudah disediakan oleh awak kapal.



Kejadian ini terjadi pada 11 Juni 2014 lalu.

Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Cuplikan trailer film Mission: Impossible Rogue Nation kedua tampil di Youtube. Langsung menduduki rangking satu dengan penjualan tiket 56 juta dollar, ditambah 65 juta dollar dari bioskop diluar Amerika



Helm paling mahal buatan Loockeed Martin seharga $400000. Menjadi helm dengan satu paket pesawat jet tempur F 35. Apa bedanya dengan helm biasa, tentu bukan helm untuk menahan benturan pada kepala ketika terjatuh.

Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Pesawat lago kelas Boeing 747 yang sudah di modifikasi salah masuk landasan. Mendarat di landasan yang kecil bahkan tidak memiliki menara kontrol. Pesawat berhasil mendarat di landasan yang pendek, masalah kedua take off




No popular articles found.
< /body>