Sisi gelap internet dalam grafik yang kita tidak tahu apa yang terjadi disana


Kategori : Security | Date : 25 June 2014
Disebut Net Dark Side, internet seperti medan perang baru. Peretas bekerja untuk menembus pertahanan digital dari computer sebuah pemerintah, perusahaan, organisasi bahkan individu. Seperti apa serangan yang dilakukan.



Dari perusahaan keamanan Norse mengambarkan dalam bentuk animasi secara realtime. Walau serangan ini hanya sebagian saja yang bisa dicatat. Menurut NextGov, jaringan Pentagon setiap harinya diserang sampai 10 juta kali. Dari administrasi nuklir nasional mengatakan mereka mendapat serangan jutaan kali tiap minggu. Facebook di tahun 2011 mendapat serangan sampai 600 ribu kali setiap hari.

Darimana saja serangan tersebut muncul. Jaringan di Amerika merupakan salah satu target pembobolan. Negara yang menyerang adalah netter dari Tiongkok, merupakan serangan terbesar ke Amerika. Apakah semua peratas berasal dari Tiongkok. Tidak jelas, mungkin saja mereka melakukan dari negara lain, tapi memanfaatkan kelemahan jaringan di Tiongkok.

Untuk memonitor peta bisa dilihat via map.ipviking.com
Gunakan browser Google Chrome bila gambar terlihat lambat

Earth Wind Map peta arus angin secara global. Memperlihatkan gerakan angin, kecepatan angin, laju arah angin dan awan hujan di belahan timur bumi secara realtime. Beberapa foto satelit cuaca merupakan data realtime. Satelit cuaca awan hujan, peta siklon badan meteorologi Jepang, foto satelit cuaca Asia Himawari 8.

Situs Xtube sebagai situs dewasa malah mengarhkan ke situs lain yang berbahaya. Situs tersebut bukan memberikan informasi apakah pengunjung mau melihat situs lain. Tapi langsung di masukan di dalam kode halaman website mereka.

Mungkin password anda akan sama seperti daftar password dibawah ini. Ada 25 password yang dipakai paling buruk, dan password tersebut paling banyak digunakan. SpalshData mengolah daftar 3,3 juta password yang bocor selama tahun 2014 lalu. 25 daftar kode sandi paling buruk di tahun 2014 lalu



Router di jaringan utama bertugas sebagai alat pembagi peta internet atau disebut border gateway protocol routing tablet. Ketika tabel routing semakin banyak untuk memory router, maka peralatan ini tidak bisa lagi menangani lalulintas internet.

Untuk mengunakan peta, dapat terlihat dengan browser Google Chrome. Nantinya akan tampil penyebaran data dari masing masing negara, tipe serangan seperti email, ODS, dan lainnya. Salah satunya Indonesia menduduki rangking 4 untuk bulan April 2014


No popular articles found.