Generasi baru procesor Intel seri Knights Landing adalah jenis procesor Xeon Phi untuk supercomputing chip. Procesor tersebut memiliki kemampuan 3TeraFlops dan menjadi procesor paling cepat nantinya.

Chip tersebut akan digunakan untuk supercomputer. Knight Landing memiliki disain baru dengan stack memory dengan peningkatan kecepatan tranfer internal dan ekternal dari teknologi Omniscale.

Dibawah ii gambar yang ditampilkan dari fitur Xeon Phi.





Procesor tercepat misalnya disebut Knights Corner memiliki multi core dengan kecepatan maksimum sampai 1.2Tflops dengan jumlah 61 core saja. Intel mengatakan procesor mereka akan dipakai untuk super computer adalah tipe Cori. Dimasukan dalam kesatuan procesor yang berjumlah 9300 chip. Kabarnya dirancang untuk computer National Energy Reseacrh Scientic di Berkeley, California pada tahun 2016.

Topologi super computer seperti sistem interkoneksi Cray atau supercomputer Titan. Walau terlihat canggih, procesor buatan Intel hanya digunakan untuk arsitek Silvermont. Dikembangkan dari teknologi 14nm untuk mengurangi ukuran chip, meningkatkan kecepatan proses dan power lebih efisien.

Intel mengatakan mereka menunggu teknologi memory baru dari Micron. Disebut Micron Hyrid Memory Cube. Kecepatan 15x dari DDR3 saat ini, dan lebih cepat 4x dibanding DDR4 nanti. Walau kecepatan memory yang dibuat Micron diatas kemampuan DDR, konsumsi power lebih rendah dari DDR4 dan ruang yang dipakai hanya 1/3 memory konvensional.