Google akan proteksi OS Android Kill Switch


Smartphone | 21 June 2014

Google akan membuat perubahan baru di OS Android. Akan ditanam sistem anti pencurian atau Kill Switch. Karena ukurannya yang kecil dan nilai tinggi maka smartphone menjadi target maling. Kedepan hal ini dapat dihindari.

Pencurian smartphone di kota New York turun untuk iOS setelah ponsel bisa di remote oleh Apple dan terkunci. Demikian juga di kota London pencurian ponsel Apple turun, dan maling engan mencuri smartphone buatan Apple.
Tapi perangkat ponsel Samsung naik sampai 40% dari jaringan AT&T, karena Google belum memberikan fitur Kill Switch di OS Android.

Tekanan dari pemerintah terhadap pembuat sistem OS. Akhirnya Google menyiapkan senjata pamungkas agar smartphone tidak bisa dipakai lagi. Di perangkat Android Device Manager sebenarnya sudah ada fitur anti maling yang dapat di install sendiri. Hanya cara yang baru agak berbeda.

Teknik baru, sistem smartphone akan terkunci total kecuali pemiliknya yang membuka. Tentu teknik ini memerlukan perubahan di bagian Firmware. Tidak jelas seperti apa fitur pengunci smartphone Google. Pastinya kabar ini lebih menenangkan pemilik smartphone berbasis Android. Bila ponsel dicuri tinggal pulang ke rumah dan buka computer atau tablet, dan di remote saja smartphone untuk terkunci selamanya.

Sistem yang ada dari Device Manager hanya bisa mengetahui dimana keberadaan perangkat, me-reset dan mengunci. Tapi smartphone dapat di reset dengan default factory seperti kondisi semula, walau data pemiliknya akan aman karena harus dihapus.



Tentang fitur Kill Switch dibuat untuk smartphone :
  • Estimasi hilangnya smartphone di Amerika saja mencapai 1 berbanding 3 unit Disebabkan banyak hal dari pencurian, tertinggal dan hal lain.
  • Teknologi Kill Switch dapat menghapus data dan signal smartphone bila pemilik yang kehilangan menghubungkan operator. Smartphone baru dapat dibuka oleh pemiliknya sendiri.
  • Aturan ini baru dimulai pada perangkat yang dibuat bulan Juli 2014. Software Kill Switch akan tersedia untuk di download atau pre-install di smartphone.
  • Tidak ada biaya untuk pengunaan software ini.
  • Aturan baru tentang Kill Switch, sistem proteksi ini harus bisa ditanam dan tidak bisa di uninstall. Bahkan tidak bisa di reset dari smartphone.
  • Pengaruh kemampuan teknologi perlindungan smartphone dapat dilihat dari Apple. Setelah sistem Kill Switch digunakan, pencurian smartphone iPhone berddampak dengan rendahnya pencurian ponsel jennis ini.



Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/181/Comodo-Battery-Saver
www.obengplus.com/artikel/articles/178/Airdroid-aplikasi-untuk-tranfer-file
www./obengplus.com/artikel/articles/151/Call-Recording-Android-untuk-merekam-pembicaraan
www.obengplus.com/artikel/articles/136/Android-Device-Manager
Nonton TV siaran langsung dari smartphone. Dapat mengunakan browser tanpa perlu menginstall aplikasi. Atau dapat mengunakan aplikasi dari beberapa media TV lokal. Beberapa siaran TV luar negeri untuk berita juga tersedia. Tetapi hati hati mengunakan aplikasi Android untuk acara TV streaming, banyak yang nakal.

IObit Advanced Mobile Care 4.0 for Android memberikan software gratis untuk pemeriksaan smartphone, optimalkan aplikasi, membuat lebih cepat dan aman. Disain sistem aplikasi tune up untuk Android ini dilengkapi tool anti mata mata, memblok telepon dan SMS. Aplikasi ini mendapat rating 4.5 lebih karena dianggap baik oleh penguna



plikasi Android terbaik. Secara rata rata aplikasi Android di daftar ini tetap menarik dan di install di smartphone. Dari messenger dan VOIP, GPS tracker, aplikasi file manager atau untuk merekam suara pembicaraan di smartphone




No popular articles found.
< /body>