Kapal selam Rusia K-239 Severodvinsk


Kategori : Stuff | Date : 20 June 2014
Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat.

Konstruksinya dibuat tahun 1993, tahun 2011 memasuki uji coba, akhirnya K-239 Severodvinsk masuk di jajaran armada utara. Masyarakat mungkin bertanya, mengapa pembangunan kapal ini begitu lama, sampai 20 tahun baru masuk ke barisan tempur militer.
Kapal dengan panjang 120meter, mengunakan 1 mesin dengan tenaga reaktor, kecepatan 37km, di permukaan 52km. Uji coba pertama dilakukan 15 Juni 2010. Mulai melakukan pelayaran 12 September 2011 dan baru kembali pada 6 Oktober 2011. Membaw 90 awak dengan 32 pimpinan, mampu berlayar selama 100 hari. Kemampuan menyelam sampai kedalaman kapal sampai 600 meter.

Pabrik menbuatnya ditangani oleh RT, membangun kapal selam dengan sonar array tercanggih dan terbesar. Kapal ini mampu membawa misil Onyx anti kapal perang dan serangan rudal ke darat Kalibr. Senjata ini paling mematikan dalam perang, dan kapal selam tetap aman tersembunyi  di dalam air. Misil Onyx dan Kalibr memiliki jangkauan 260 km.

Dalam kontrak pembuatan kapal selam ini terdapat data yang unik. Menyebutkan rudal 9K38 Igla sebagai salah satu rudal anti tank atau anti udara. Bila senjata ini dibawa termasuk 2 jenis rudal lain, berarti kapal selam ini tidak saja bisa menyerang kapal perang di lautan, menyerang ke darat, tapi menjatuhkan pesawat tempur.

Kapal selam K-239 Severodvinsk masuk di kelas kapal selam Yasen. Atau setara kapal selam multi fungsi seperti Virginia yang dibuat tahun 1999 dan selesai tahun 2004. Amerika memiliki 10 kapal selam jenis Virginia, 7 dalam perencanaan dan total 28 kapal bila anggaran mencukupi.
Menurut kabar, jenis kapal selam Yasen berikutnya akan dirancang 5x lebih cepat dari generasi sebelumnya.




Angkatan laut Inggris memiliki kapal induk terbesar Class HMS Queen Elizabeth. Setidaknya 1 dari 2 kapal induk dibangun untuk armada angkatan laut.

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut.

Satu video direkam kapal tangker LPG/C Venere ketika menghadapi topan pada 19 Januar 2013. Bisa dilihat setinggi apa gelombang laut, hitungannya diatas 7 meter. Badan kapal kontainer mirip di dalam kereta ketika dihantam ombak bahkan kapal kontainer miring sampai 40 derajat.



Kapal induk  USS Gerald R Ford baru saja diluncurkan. Menjadi kapal induk termodern yang dibuat dengan pelontar Electromagnetic mengantikan sistem ketapel. Kapal perang ini lebih ramah lingkungan, dan biaya pembangunan 13 millar dollar. Mulai di uji April 2017, diperkirakan siap bertugas tahun ini. Total 11 kapal induk Amerika aktif

Kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov melintas di selat Dover Inggris bertugas ke Suriah. Setelah 3 bulan bertugas siap masuk dermaga dan siap dimodernisasi. Mengapa Rusia lebih memilih kapal induk tua untuk diperbaiki.

Kapal selam HMS Artful adalah kapal selam baru angkatan laut Inggris. Masuk kelas Astute baru saja dilepas ke lautan. Inggris akan menganti kapal selam besar dengan kapal selam baru dengan kemampuan membawa rudal nuklir.

Konstruksi jalan diatas direkam di Tverskaya Street. Segerombolan kendaraan konstruksi melapis luas jalan 32 ribu meter persegi dengan 8 ribu ton campuran aspal. Puluhan truk pengangkut aspal panas, 6 kendaraan untuk meratakan aspal, dan entah berapa  banyak kendaraan untuk mengiling aspal hingga rata.



Angkatan laut Amerika memiliki Hovercraft atau kapal ampibi yang dapat mendarat dari laut ke darat. LCAC - Landing Craft Air Cushion atau disebut juga Hovercraft ini berukuran sangat besar.  Hanya dimiliki 2 angkatan laut dari Amerika dan Jepang, dan masih bertahan sampai sekarang

Perusahaan kapal Simon Mokster membuat sebuah kapal Stril Luna, tapi dirancang di bagian kemudi oleh Rolls-Royce. Disain ruang kemudi kapal tidak jauh dari pesawat Star Trek dengan gaya futuristik. Lebih mirip seperti ruang kantor modern, lengkap dengan kendali layar sentuh

Tentara Jerman pernah menbuat meriam Gustav pada tahun 1941, tepatnya setelah negara Perancis jatuh dikalahkan Jerman. Pembuat meriam Gustav adalah Friedrich Kurpp AG, membuat meriam dengan tinggi 4 lantai dan panjang 50 meter. Total berat meriam mencapai 1350 ton.

Dalam perang dunia ke 2, Amerika memiliki divisi pasukan hantu atau Ghost Army. Pasukan ini berjumlah 1100 orang, bertugas untuk menyesatkan atau mengintimidasi pasukan Jermanhttps://www.youtube.com/upload. Mereka bukan pasukan bersenjata tapi lebih terlihat sebagai artis.

Kapal induk selalu di kelilingi kapal lain untuk melindungi dirinya. Satu foto ini cukup unik, ada 2 kapal induk berjajar bersamaan. Foto diambil di laut arab, keduanya adalah kapal induk kelas Nimitz dengan tenaga nuklir.

USS Zumwalt sebagai kapal perang perusak Amerika sudah siap berlayar. Merupakan kapal perusak terbesar dan siap beroperasi pada tahun 2017. Pendanaan yang disetujui tahun 2001, rencananya akan dibuat sampai 30 kapal sejenis, terakhir hanya 3. Mulai di uji coba di lautan 7 Desember 2015


No popular articles found.