Green | 17 June 2014

Penyakit belanja menjadi berbahaya dan kecanduan


Belanja adalah kebiasaan wanita, disebut juga Shopaholic dari sebuah novel yang menceritakan kelucuan seseorang tergila gila tidak dapat menahan untuk belanja. Kebiasaan belanja merupakan kompulsif atau gangguan dari seseorang untuk membeli barang. Sifatnya ternyata adiktif atau seperti kecanduan. Ditambah teknologi saat ini, sistem belanja online sangat memudahkan seseorang menjadi lepas kendali.

Hal ini diungkap oleh universitas Richmond dan Illinois yang dipublikasi pada Desember 2008. Gangguan untuk berbelanjt meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita.

Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Karena mereka tidak pernah mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Seakan mencari kesenangan tapi di tempat yang salah.



Ada 4 tahap dari awal kebiasaan belanja sampai menjadi penyakit. Antisipasi, persiapan, berbelanja dan membuang uang.

Ada yang membeli barang untuk kesenangan, lama kelamaan akan kecewa dengan apa yang dibeli. Seperti membeli sebuah baju secara sembarang, tapi apa yang didapat di rumah kembali kecewa. Penyesalan setelah berbelanja ini terjadi dari waktu ke waktu sampai menjadi kebiasaan buruk.

Bagi produsen melakukan tugasnya membuat kampanye iklan yang mengoda. Apakah dalam bentuk produk kosmetik, perawatan kulit dan lainnya. Iklan dapat mempengaruhi wanita muda dalam waktu 30 menit. Mereka akan terpengaruh dengan efek negatif dan merasa ada yang kurang. Terlebih bila tidak membeli, akan terasa dikucilkan.

Dampak kebiasaan berbelanja tanpa arah dapat menganggu kehidupan. Benson mengatakan ada cerita horor dimana seorang pasien memiliki hutang 700 ribu dollar disebabkan sering berbelanja. Itu sama saja membuat dirinya bangkrut, dan harus menjual kembali apa yang sudah dia dapatkan. Bila mereka selalu kehabisan uang, tentu tidak ada biaya lagi untuk kesehatan mereka. Yang seharusnya lebih di prioritaskan adalah kesehatan dibanding belanja yang tidak perlu. Bahkan di Amerika saja, ada beberapa layanan konselor atau pemberi nasihat. Termasuk nasihat untuk menghindari kebiasaan belanja yang sudah akut.

Bagaimana menahan kebiasaan berbelanja seperti ini. Menurut Benson, setiap ingin membeli barang, ada keputusan untuk membeli atau tidak. Seorang harus bertanya kepada dirinya sendiri sebelum membawa barangnya ke kasir atau mengclick ketika membayar..
  • Apakah ini perlu
  • Apakah saya bisa mencicil nanti
  • Apa yang terjadi bila tidak dibeli sekarang
  • Dimana saya harus menaruh
  • Mungkinkah saya dapat membeli nanti saja.
Bila semua bisa dijawab dengan pasti, itu bukan kebiasaan kompulsif untuk memenuhi kebutuhan dengan berbelanja.

Namun semua keputusan terkadang diabaikan. Bila kita mengabaikan, bersiap saja untuk bangkrut. Sayangnya penelitian ini tidak disebutkan darimana saja nara sumber untuk pengumpulan diatas diatas.


Artikel Lain

Film the Minimalist menceritakan perubahan masyarakat modern menjadi komplek. Membeli barang begitu mudah, click, bayar, pinjam, atau kartu kredit. Tapi ada yang berakhir salah, ketika membeli barang tidak terkendali dan tidak perlu. Barang yang dibeli kadang tidak banyak berguna, karena terobsesi memiliki.

Film tentang plastik penemuan inovasi dalam industri, setelah 50 tahun plastik menjadi bencana. Semua negara mengalami masalah dengan plastik. Plastik dari industri minyak menjadi produk, sampah, lalu kemana plastik pergi. Film ini adalah akhir cerita, tetapi masalah baru saja dimulai.



Teknologi pembayaran belanja online, kali ini belanja di luar negeri tidak memerlukan kartu kredit. Fitur International Shopping ini mendukung 25 mata uang dunia, termasuk Rupiah. Tidak perlu akun bank cukup datang ke kantor pos dan membawa bukti belanja atau Amazon PayCode. Belanja dapat dibayar total tanpa biaya terselubung, salah satu layanan pembayaran dapat melalui Bank atau PT Pos.

Tidak perlu repot memerangi pemanasan global, suhu panas dan perubahan iklim. Yang tersedia saat ini, cukup menanam pohon di permukaan bumi. Tidak perlu seluruhnya di tanam pohon, karena Bumi cukup mendukung untuk menanam 1 miliar pohon baru. Tidak menganggu kota atau lahan pertanian, hanya menanam pohon baru saja.

Tentang penyakit diabetes sudah menjadi penyakit nomor 5 sebagai penyakit umum yang mematikan. Jutaan orang menderita oleh penyakit ini, dan masih banyak lagi yang tidak terdiagnosa. Paling umum diabetes tingkat 2, bagaimana mencegah dan apa ciri diabetes tingkat 2.

Obesitas atau berat badan ideal, tidak mempengaruhi kesehatan seseorang. Keduanya tetap memiliki resiko terkena penyakit. Solusi utama adalah tetap beraktivitas dan tidak mempercayai angka berat ideal. Kemana perginya lemak dari tubuh

Sabun untuk pembersih muka yang diberikan butiran halus untuk mengangkat kotoran. Butiran tersebut dinamai Microbead ini menjadi masalah bagi lingkungan. Sekarang ditentang oleh dokter gigi dari odol berbahan microbead. Bahan yang tidak perlu malah digunakan produsen.



Bunyi dari telinga yang berdenging bisa terjadi di salah satu telinga atau keduanya. Kesehatan telinga disebabkan masalah sederhana yaitu suara bising atau suara musik terlalu keras.10-20% penduduk. Cegah sebelum tuli permanen.

Tulang belakang perlahan akan membungkuk, karena kebiasaan orang duduk di depan computer dengan posisi tidak benar. Perlahan tulang belakang akan membengkok, dan postur tubuh berubah seperti tertekan turun. Ada cara sederhana dengan 3 menit untuk memperbaiki posisi tulang belakang

Sebagai seorang peneliti dia tertarik mempelajari perilaku manusia. Ketika orang pergi ke supermarket dengan perut lapar, maka dia akan berbelanja lebih banyak makanan. Pertanyaan kedua, bila perut lapar apakah akan mempengaruhi seseorang belanja hal lain lebih banyak juga. Dibuktikan ya karena hormon Ghrelin

Ada saja penelitian yang satu ini, membuat opini paradok atau melawan kenyataan yang ada. Anda suka minum susu dengan lemak lebih banyak anda malah lebih kurus. Apa seperti itu, itulah yang ditelah oleh peneliti Swedia.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.