Stuff | 17 June 2014

Pesawat jumbo jet menjadi pesawat pribadi


Boeing dan Airbus menawarkan disain pesawat jumbo jet mereka sebagai pesawat pribadi. Tentu rancangan pesawat seperti ini untuk pengusaha skala raksasa yang memiliki usahanya di seluruh dunia. Seperti apa disain di dalam pesawat jumbo jet.

Bagi perusahaan besar, membeli sebuah pesawat seharga $65 juta seukuran jet mini Gulfstream G650 sudah biasa. Karena pesawat ini paling laku di pasar jet pribadi. Tetapi ukurannya kecil, dan hanya cukup untuk 12 penumpang saja.



Boeing dan Airbus lebih menyenangkan, karena mereka mau mendisain jet sesuai kebutuhan pembeli. Tentu harganya juga selangit karena pesawat yang ditawarkan adalah pesawat berbadan besar. Miliarder RUsia, Timur Tengah dan Tiongkok memang memiliki banyak usaha diluar negara mereka. Airbus telah menjual 170 pesawat, Boeing yang lebih dulu menawarkan jet pribadi sudah mendapatkan 217 pesanan dan 195 pesawat sudah diserahkan ke pembeli.

Menurut studi Billionaires, kebanyakan pengusaha ingin pergi bersama keluarga besarnya. Atau sekedar jalan jalan bersama rekan bisnis mereka. Khususnya pengusaha di Timur Tengah. Lalu berapa yang harus mereka bayar untuk mendapatkan jet pribadi. Angkanya tidak pasti, tapi antara
$280 juta untuk Boeing 747-8 , sedangkan versi komersil seri 8 sekitar $211 juta (harga 2013)
$300 juta untuk Airbus A380 disain kosong sedangkan versi komersil $414 juta (harga 2014)



Apa saja yang dapat diisi di dalam pesawat. Seperti rumah terbang, memiliki ruang tamu, tempat santai, ruang meeting. Kalau kamar mandi dan tempat tidur sudah pasti tersedia.


Artikel Lain

Bagi penumpang pesawat yang membawa baterai lithium kapasitas besar. Sebaiknya mengikuti aturan untuk layanan penerbangan ke Eropa dan Amerika. Power Bank di Indonesia maksimum 27.000mAh. Baterai Lithium aturan baru dari Kementerian perhubungan Maret 2018. Februari 2019, aturan pengiriman baterai hanya diijinkan dibawa oleh pesawat dengan kapasitas 30%

Bila tertarik membeli pesawat jet komersil. Lihatlah di toko online China Taobao, masih tersisa satu dijual murah. Pesawat jet Boeing 747 milik perusahaan kargo Jade Cargo International disita oleh pengadilan Shenzhen China. Setelah perusahanaan mengajukan kebangkrutan. Jet milik Jade Cargo sekarang dimiliki perusahaan lain China SF Airlines.



Honda membuat pesawat pribadi HondaJet. Pemakaian bahan bakar efisien, dengan Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM). Pesawat jet pribadi paling murah Cirrus FS50 Vision Jet terbang dengan kecepatan 500km perjam dan 6 penumpang

Pesawat Icon A5 hanya memiliki berat sekitar 700kg. Mengunakan baling baling dengan kekuatan 100bhp dari Rotax 915 IS dan bahan bakar biasa. Mei 2017, nasib pengembangan pesawat pribadi ini kian tidak menentu

Sebuah pesawat Boeing 777 dengan beban 250 ton turun dengan keras di landasan. Ban pesawat menahan semua beban ke landasan, tapi tidak meledak. Mengapa ban mampu menopang begitu besar, apakah ban pesawat beda dengan ban mobil biasa. Tentu saja.

Pesawat 777-300ER dirancang terbang jarak jauh. Menjadi pesawat paling efisien dan digunakan untuk terbang nonstop. Bagi penumpang, duduk terbang berjam jam lebih dari 12 jam adalah hal membosankan. Bagaimana dengan awak pesawat, tunggu dulu.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.



Seorang dokter gigi memesan tiket untuk menghadiri konferensi di Portula. Dia memesan tiket ke Granada Spanyol sekaligus jalan jalan. Mengunakan pesawat British Airway, ternyata tiket yang dipesan malah ke Grenada di Karibia. Ada yang salah.

Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt jerman. Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.

5 pemilik pesawat jet pribadi. Perusahaan besar memerlukan pesawat pribadi untuk pemimpin perusahaan. Pesawat jet perusahaan umumnya digunakan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Walau biayanya tidak murah, beberapa perusahaan besar membeli pesawat bagi para staf eksekutif

Bila anda sangat kaya, apa yang anda beli. Mobil mahal, kapal mahal, pesawat jet pribadi. Yang satu ini bernama si Hamad yang kaya raya, mengukir namanya di sebuah pulau dekat Abu Dhabi.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.