Nonton TV online di Android siaran lokal dan luar negeri


Software | 21 July 2020

Himbauan untuk anda mohon dibaca baik baik Permission dari Aplikasi sebelum menginstall aplikasi TV

 Tidak semua rumah memiliki jaringan TV keluar negeri seperti TV cable atau TV satelit. Bila memiliki akses internet lumayan cepat seperti kecepatan 512Kbps saja maka dapat dimanfaatkan untuk menonton siaran TV.

Kecepatan tersebut lebih dari cukup untuk menonton TV dari smartphone atau tablet, karena aplikasi siaran TV hanya mengunakan bandwidth kecil untuk resolusi standar.

Tidak semua konten gratis, tapi siaran streaming TV lokal tidak dikenakan biaya.

Plex TV

Layanan baru dari PlexTV tersedia di desktop computer dan smartphone. Diketahui tayang Juli 2020 telah menambah lebih dari 80 kanal TV gratis
Tidak hanya siaran TV, termasuk beberapa tayangan film dan musik (hanya preview atau klip)

Android TV Vidio

+ Aplikasi Plex TV Android

+ Nonton Plex TV di browser

Nonton TV langsung tanpa aplikasi


Layanan siaran TV langsung berbasis Web Browser dapat mengunakan Vidio.com tanpa memerlukan aplikasi Android

GlobalTV

SCTV



Indosiar

Net TV

iNews

Daai

TVRI

Kompas

Ochanell

TvOne

Berita Satu

MetroTV

ANTV

RCTI

MNC TV

TransTV

Trans7



MNCtv

JakTV

RTV

Siaran luar negeri
News Asia

Aljazeera

Euro News

DW TV

Siaran tv lokal dari Android

Dapat mengunakan aplikasi Android dibawah ini

• MNC Now: Nonton Film & TV Streaming

• UseeTV GO - Watch Live TV and On Demand TV/Video. Memiliki rekaman sebelumnya

• Google Play Film & TV  . Siaran resmi yang dapat digunakan oleh penguna smartphone Android

• Net Media

• NKH Jepang

• Euro News

Vidio Android

Siaran lokal gratis, kecuali siaran premium untuk tayangan khusus dan siaran luar negeri

Promosi April 2020 untuk aplikasi TV Android bebas nonton untuk smartphone Android. Mmasukan code voucher - vidiobebasnonton

Android TV Vidio

Aplikasi dapat di download via Vidio Play Store

Aplikasi UseeTV Go Android

Aplikasi paling menjanjikan, dibuat Telekomunikasi Indonesia.
Memberi tayangan TV dalam dan beberapa siaran luar negeri
Siaran TV sebelumnya dapat diputar ulang.


Tayangan dapat langsung dilihar di browser smartphone atau computer melalui www.useetv.com

Download aplikasi UseeTV Go Android.

Streaming TV Live di Youtube

DW TV News

SKY News

ABC News

Beberapa aplikasi nonton acara TV luar juga tersedia dan dapat di cari di Play Store.

Hati hati mendownload aplikasi siaran TV luar negeri tidak resmi. Lepas dari pembuat aplikasi yang bukan pemilik konten resmi.

Apa yang perlu diketahui sebelum mengunakan aplikasi Android TV

  • Karena mengunakan koneksi internet, bandwidth internet akan terpakai selama menonton siaran. Jangan mengunakan bandwidth kuota atau terbatas. Sebaiknya gunakan koneksi internet unlimited, di khawatirkan keasikan nonton dan melewati batas paket kuota.
  • Hati hati terhadap aplikasi yang menarik dan menawarkan banyak channel. Tapi meminta ijin terlalu banyak seperti akses ke Microphone dan Camera sampai nomor kontak telepon dan data pribadi sampai akses ke telepon anda. Keterangan dapat di baca ketika menginstall aplikasi
  • Lihat versi tayangan, apakah menyajikan tayangan standar atau TV HD. Tayangan HD membutuhkan koneksi broadband cukup besar. 768Kbps mungkin tidak cukup bila digunakan bersama internet. Untuk siaran biasa membutuhkan koneksi 30-50KB/s.
  • Beberapa aplikasi TV Android hanya memberikan daftar siaran, nantinya terhubung via player Android untuk melihat siaran TV.
  • Aplikasi TV Android umumnya meminta iklan sebagai biaya tayangan mereka. Tidak masalah, karena kita membantu memberikan kontribusi ke pembuat aplikasi.
  • Bijaksana dalam menikmati siaran TV internet, beberapa aplikasi menayangkan konten dewasa.

Untuk privasi, mohon dibaca keterangan dibawah ini. Kriteria penting yang perlu diperhatikan sebelum mendownload aplikasi TV di Android
Ketika mengclick Install di Google Play, akan muncul informasi seperti gambar kotak untuk Install. Pada keterangan akan ada permintaan dari pembuat software tentang data pada perangkat anda. Sekedar berjaga jaga, bila kebetulan ingin mendownload aplikasi menarik.

Pemberitahuan dari aplikasi yang baik ,  tidak membutuhkan akses ke perangkat anda dengan tanda "This Application requires no special premissions to run". Artinya aplikasi ini tidak mengakses data ke smartphone dan tablet, tidak meminta informasi apapun ketika di install. Aplikasi ini aman bagi data pribadi anda..


Meminta akses seperti dibawah ini, contoh akses Foto/Media dan koneksi WIFI/Log dan lainnya.
Ada baiknya melihat kepentingan diri anda dan apa yang mereka minta. Apakah menyimpan file foto di smartphone dan tablet atau jaringan WIFI di kantor terkait dengan data sensitif. Beberapa pembuat aplikasi memang meminta beberapa akses ke data smartphone atau tablet, khususnya siaran dari perusahaan besar.

Ini yang harus dihindari bila sudah meminta akses ke camera dan microphone.
Mengapa sebuah aplikasi TV membutuhkan akses ke "microphone dan camera" yang paling dipertanyakan, termasuk lokasi GPS, data telepon, data WIFI dan sebagainya. Tentu riskan membiarkan aplikasi bisa mengakses seperti camera dan microphone, sampai mengetahui dimana letak perangkat berada dengan GPS, data telepon dan lainnya. Ada baiknya tidak menginstall aplikasi seperti ini, pasti ada sesuatu yang mereka butuhkan dari data anda. Kecuali aplikasi yang ingin di install tersebut memang sangat bagus, rating yang baik, dan dibuat oleh perusahaan broadcast resmi.

Perhatikan dengan benar dan baca bagian "Permission" yang diminta. Bila meminta yang sangat aneh dan berlebihan serta agak aneh, click cancel saja.

Gunakan layanan TV via website mengunakan browser

Bila memiliki computer dapat melihat beberapa layanan video streaming
Beberapa extension browser juga menyediakan siaran TV streaming seperti dibawah ini




Update Maret 2016
US Federal Trade Commission (FTC) memberi peringatan kepada 12 pembuat software TV. Mreka memasukan jaringan iklan SilverPush yang dapat mengaktifkan microphone ketika menonton TV. Aplikasi tersebut bekerja secara background dan membaca kebiasaan kebiasaan pemilik smartphone.

Contoh tayangan TV di Android seperti dibawah ini.



Android TV Livestream Internasional

Siaran TV Perancis

Adroid TV Perancis

LiveTV Jerman

aAndroid TV Jerman

TV Global

Android TV Global


Aplikasi Android dapat dilihat di Google Play Android TV

Berita terkait
Apa yang menarik dari serial drama Korea, mengapa begitu mendapat hati penonton di Asia. Dimana bisa nonton film online. Rata rata DraKor dibuat 16 episode, ada tingkat atau rating ketika produsen akan menayangkan film di Korea. Sebagai nilai apakah sebuah serial memang menarik bagi penonton atau akan di pangkas.

Aplikasi bodong alias bohong terkadang muncul di Google Play. Ada aplikasi yang dapat membuat camera smartphone tembus pandang, ada lagi yang menjual antivirus bodong alias bohong. Januari 2019, hati hati dengan aplikasi GPS, ternyata ada yang palsu juga. Sampai di download 10 juta kali



Salah satu software edit foto di Android, update versi 3. Untuk mengatur mengatur warna, kecerahan gambar, crop agar komposisi foto lebih baik Foto dari smartphone. Fitur baru dapat mengambil foto RAW dalam format DNG

Android Popcorn Time seperti software TV dan film yang dapat di tonton di smartphone. Tampilan seperti mendownload film, tapi aplikasi ini juga mengupload file yang telah kita download. Aplikasi ini sebenarnya layanan streaming bajakan setingkat Torrent.

Smartphone di kelas high end yang harganya sudah setara notebook ternyata berbeda kualitas. Khusus untuk daya tahan dengan baterai, Samsung Galaxy S4 paling unggul. Oktober 2016 dari 4 model, HTC 10 lebih hemat baterai. Agustus 2017 Moto Z2 Play

Snapseed software foto Android, update Portrait dan Double Exposure filter. Update foto asli tetap disimpan setelah di edit. Salah satu update seperti otomatis menditeksi wajah, efek blur disekitar foto yang dibuat

Facebook Android 68.0.0.37.59 atau versi lebih tinggi menyediakan upload foto high res. Facebook Photo High-res dapat diaktifkan di aplikasi Facebook dengan lebar maksimum 2048 pixel.Facebook kedepan tidak lagi mendukung Blackberry 10 dan BB OS



Perusahaan telekom Deutsche Telekom Jerman membuat aplikasi telepon internet Immmr. Semua orang bisa mengunakan Immmr dan hanya membutuhkan koneksi internet, login email dari perangkat apapun. Termasuk smartphone, tablet dan PC.

Antivirus terbaik Android. Tidak hanya menawarkan perlindungan dari serangan virus, malware dan trojan. Dilengkapi beberapa fitur seperti pencarian smartphone hilang, sistem privasi dari setiap aplikasi, memeriksa aplikasi yang sudah di install sampai scanning ke konten yang tersimpan di internal memory

Salah aplikasi foto selfie dengan efek filter paling disukai dari penguna smartphone Android. B612 adalah aplikasi khusus foto selfie. Diberikan oleh layanan Line dengan aplikasi foto terpisah. Salah satu fitur di aplikasi foto ini memiliki timer, seperti setting mengambil foto dalam durasi tertentu secara otomatis.

Penguna SnapChat mengeluhkan update aplikasi tersebut, karena mengunakan data internet terlalu besar yang bekerja background. Salah satu data yang diberikan, seperti fitur Discover menghabiskan 5x data secara background dibanding data yang dilihat oleh penguna.

Banyak aplikasi mengambil data dari smartphone dan mengirim nomor telepon penguna ke pembuat aplikasi. Tapi penguna Android terlihat tidak terlalu peduli. Satu dari 3 aplikasi yang terdata, aplikasi meminta akses ke data panggilan, kontak telepon dan nomor PIN.

Ketika pertandingan piala dunia 2014 antara Chile vs Brasil. Selama pertandingan paling ramai di tweet. Mencapai 16,4 juta celetukan. Memecahkan rekor dari olahraga paling ramai ngetweet selama pertandingan. Bila dihitung sekitar 389 ribu tweet permenit

Aereo adalah perusahaan berbasis di New York. Perusahaan ini menyelengarkan siaran streaming untuk internet. Didirikan awal tahun 2012, sekarang menjadi siaran TV pada perangkat gadget.



Google akan membuat perubahan baru di OS Android. Akan ditanam sistem anti pencurian atau Kill Switch. Karena ukurannya yang kecil dan nilai tinggi maka smartphone menjadi target maling. Kedepan hal ini dapat dihindari.




No popular articles found.
< /body>