Ciri computer terkena virus dan malware


Security | 14 June 2014

Apakah computer sudah dilengkapi antivirus, ok computer anda akan aman. Walau antivirus gratis, setidaknya bisa menditeksi serangan yang masuk baik dari email, browser dan lainnya. Bagaimana ciri computer terkena virus. Ada beberapa hal yang terlihat.
Curigai beberapa ciri ciri dibawah ini yang menganggu computer
  • Computer akan melambat
  • Tidak merespon dengan cepat ketika di click, seperti mengclick icon dan software icon. Bahkan tidak bekerja dengan benar.
  • Ketika sistem computer di boot atau reboot, kadang beku freezes atau crash tanpa alasan.
  • Ini yang menarik, terkadang malware dan virus dapat mematikan aplikasi antivirus sendiri bahkan Firewall.
  • Virus bisa mengunci harddisk tanpa sebab. Biasanya digunakan sebagai ransom.
  • Terkadang virus bisa memblok dan computer tidak bisa print.
  • Yang menyebalkan, computer suka menampilkan Pop Windows yang tidak jelas. Atau memberi peringatan ada virus masuk. Khususnya computer yang tidak memiliki antivirus malah dapat memunculkan pesan peringatan dari sebuah aplikasi antivirus. Nah, tidak ada aplikasi antivirus dipasang, malah keluar peringatan tersebut.
  • Windows muncul kata jebakan, seperti iklan secara acak berkali kali.
  • Ketika anda mendownload antivirus, tetapi selalu gagal. Itu kebiasaan malware dan virus mampu memblok computer untuk menginstall antivirus. Tujuannya agar melindungi dirinya.
  • Terkadang folder dan file atau icon hilang dari desktop, termasuk nama aplikasi yang sudah di install

Demikian ciri computer bila sudah terganggu malware atau antivirus. Kedua jenis gangguan pada computer memang terlihat walau pemilik computer tidak terlalu menyadari.

Berita terkait
Hati hati mendownload aplikasi yang aneh aneh di Google Play. Diperkirakan jutaan perangkat Android dapat terinfeksi Scareware dari yang berhubungan dengan game Minecraft. Sejak Agustus 2014 lalu, game Minecraft menjadi game populer. Dimanfaatkan oleh penjahat menyebar malware dengan nama berbeda beda.

Banyak aplikasi mengambil data dari smartphone dan mengirim nomor telepon penguna ke pembuat aplikasi. Tapi penguna Android terlihat tidak terlalu peduli. Satu dari 3 aplikasi yang terdata, aplikasi meminta akses ke data panggilan, kontak telepon dan nomor PIN.



Aplikasi Android Battery Life Repair disebutkan sebagai aplikasi yang mampu memperbaiki kondisi baterai seperti mendefrag harddisk di dalam baterai. Apakah aplikasi ini mampu membuat baterai smartphone lebih baik, bahkan di download ribuan kali

Pembeli smartphone murah di Indonesia , hati hati  mencari merek atau kopian seperti Samsung GS4/Note II, beberapa model dari merek TECNO dab Gionee, Polytron Rocket S2350, Hi-Tech Amaze Tab, Karbonn TA-FONE A34/A37, Jiayu G4S – Galaxy S4 clones, Haier H7, dan i9502+.

Aplikasi gratis Malwarebytes Anti-Malware 2.0 ternyata ada yang palsu. Aplikasi tersebut populer sebagai antivirus gratis, sekarang dimanfaatkan namanya untuk scammer. Yang menyebarkan menaruh di beberapa situs secara acak.

Aplikasi Virus Shield menjanjikan sistem perlindungan antivirus di smartphone. Mendapatkan rating bintang 4,5, bahkan ditawarkan dengan membeli $3.99. Aplikasi tersebut palsu, dan sudah di download 10.000 kali lebih.

Trojan Zeus disebar dengan 2 gambar, dan virus Zeus disembunyikan di dalam gambar. Bila melihat 2 gambar matahari terbenam dan kucing seperti ini, abaikan.




No popular articles found.
< /body>