Proses produksi lensa Canon


News | 12 July 2012

Proses produksi lensa CanonDari Canon mengambarkan bagaimana teknologi camera dibuat. Dari proses lensa, komponen camera, sensor yang dibuat dari wafer silikon.

Sensor di kemas ke dalam sirkuit. Disatukan di camera, dan procesor untuk mengolah gambar. Teknologi camera tidak hanya mengambil gambar manual, tapi sudah mendukung pengenal wajah. Teknologi camera juga mendukung recording video.
Bagaimana camera disain camera dibuat, diawali dari pembuat disain gambar. Mulai dibuat menjadi disain 3D. Disain model mulai dirakit dan disatukan komponen dalam gambar 3D. Sekarang camera tidak dibuat dalam prototipe tapi dirancang dari computer terlebih dahulu.

Test prototipe harus di test dalam bentuk jadi, termasuk bagian tombol shutter dan guncangan. Proses produksi lebih rumit, komponen di datangkan dari berbagai pabrik lain. Semua komponen di rakit di pabrik Canon sampai menjadi barang jadi. Pembuatan camera DSLR paling rumit, memerlukan ruang yang bersih dalam proses produksi.


Berita terkait
Video ini direkam di pabrik KPZ yang mengkhususkan untuk memproduksi baut ukuran besar. Satu video ini memperlihatkan teknologi membuat baut tanpa perlu waktu lama untuk menjadi sebuah sekrup seberat 2,6 ton. Proses awal dimulai dengan pembakaran besi menjadi lunak, dan tekniknya sama seperti menempa.

Video dari produsen camera Canon, menceritakan teknologi dibelakang lensa mereka. Khususnya lensa seri EF, bagaimana lensa dibuat, dan digabung dengan lensa lain, serta proses coating. Dari video EF Lens Technology Canon Product tersebut memberikan gambarkan cara kerja Image Stablizser



Bila fotographer ditanyakan, apa manfaat lensa. Bagaimana menghilangkan chromatic aberration (garis bayang pada objek) dari lensa. Nikon membuat video tentang lensa mereka selama 5 menit.

Video Sigma Aizu Chaper II menceritakan karyawan pabrik lensa Sigma membuat lensa mereka. Semua komponen dibuat sendiri oleh Sigma, dari part kecil sampai cermin lensa dirakit dari pabrik di Aizu.

Bayangkan saja, angka meternya lensa Nikkor 1200-1700mm tipe ED. Ukurannya mirip seperti peluncur rudal stinger. Beratnya sekitar 16kg dengan panjang hampir 1 meter. Lensa ini berjasa bagi reporter Router di tempat aman

Bagaimana membangun sebuah satelit. Setelah diluncurkan akan digunakan tapi dilupakan. Bila gagal tidak bisa di servis , bila rusak akan menjadi sampah di ruang. angkasa. Seluruh tahap pengujian akan dilakukan di pabrik satelit, karena setelah diluncurkan tidak ada kesalahan.

Dari Leylen Energy menceritakan bagaimana baterai Lithium diproduksi. Baterai buatan Leylen mampu bekerja pada suhu tinggi, sedangkan baterai lithium biasa hanya stabil pada suhu lebih rendah



Perusahaan Pelican Imaging menawarkan lensa Plenoptic camera. Memiliki 4x4 lensa atau total 16 buah. Kabarnya fitur camera lensa ini sedang dikembangkan dan diuji oleh produsen. Dan menjadi sensor baru untuk camera smartphone tahun depan.

Intel mengumumkan seri procesor Intel Clover Trail seri Z2500. Ada 3 model tipe dual core, Z2580, Z2560, Z2520 dengan speed 2.0, 1.6 dan 1.2Ghz. Procesor perangkat mobile tersebut memiliki fitur Hyper Threading dengan simulasi 4 pekerjaan aplikasi bersama

Crucial membuat sebuah video dari proses produksi SSD. Dari proses produksi , testing, perakitan, kembali di test, di pack dan dikirim

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.

Canon keluarkan lensa premium baru. Canon 24-70mm f/2.8 II USM. Canon mengatakan fitur lensa dengan elemen optik lebih tajam, menghapus dampak cromatic, pelapisan pada lensa untuk memberikan keseimbangan warna, bayangan ghosting.

Lensa baru model 2012, Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8G baru diumumkan. Fitur Fast Medium-telephoto Fixed Focal length.




No popular articles found.
< /body>