Kereta menjadi transportasi paling ramah lingkungan


Green | 9 June 2014

Kereta adalah alat transportasi paling ramah lingkungan. Setidaknya untuk jarak pendek. Bahan bakar kereta lebih hemat, dibanding pesawat, kendaraan pribadi dan pesawat terbang. Beberapa alasan mengapa kereta lebih ramah lingkungan.

Kereta umumnya langsung menuju ke pusat kota, setidaknya lebih dekat bila stasiun kereta berada di pinggiran kota. Tidak perlu melanjutkan transportasi tambahan seperti mengunakan pesawat, lalu harus meneruskan dengan kereta atau mobil ke tempat tujuan.

Pemeriksaan di stasiun kereta lebih sederhana, tidak membosankan dibanding bandara udara. Tidak perlu datang lebih cepat, setidaknya setengah jam menunggu di stasiun kereta. Bayangkan dengan pesawat, penumpang rata rata harus tiba 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Penumpang kereta masih diijinkan membawa makanan dari rumah dan tempat duduknya lebih nyaman karena memiliki sudut 44 derajat.

Selama perjalanan, perjalanan lebih tenang. Berbeda dengan mengemudi kendaraan pribadi dalam melakukan perjalanan. Santai di kereta adalah kenyamanan, sambil nge-tweet atau facebookan di kereta.

Kereta merupakan alat transportasi lebih terjangkau (walau di Indonesia sangat bersaing dengan transportasi udara). Biaya tiket juga transparant, bisa di booking jauh hari. Di luar negeri, pemesanan tiket jauh hari akan ditawarkan dengan tarif lebih murah.

Itulah beberapa alasan mengapa kereta lebih ramah lingkungan, khususnya untuk perjalanan jarak dekat. Tentunya dibandingkan dengan kecepatan kereta cepat yang ada di negara maju.

Berita terkait
Makan alpukat setiap hari dapat membantu kesehatan jantung. Dalam arti menekan tingkat LDL, dan peneliti mengatakan tingkat paling buruk LDL yang memiliki kepadatan tinggi. Karena dapat menjadi plak dalam aliran darah. Alpukat memiliki fungsi tersendiri, sekaligus menjaga tingkat konsumsi serat, dan mempertahankan HDL.

Seperti apa duduk di ruang masinis dengan kecepatan kereta 275km perjam. Kereta super cepat baru di bangun beberapa tahun lalu di Tiongkok, tapi berhasil merebut hati masyarakat. Jalur kereta super cepat memang mahal, tetapi penting bagi pertumbuhan kota.



Memerangi polusi, kota Madrid mulai 1 Juli 2014 mulai mengunakan meteran parkir pintar. Kalau kendaraan mereka jenis SUV akan dikenakan biaya lebih tinggi dari mobil lain.

Kereta cepat baru dari Jepang dengan teknologi Free Gauge Train. Dapat melintas di rel dengan lebar berbeda. Pembuatan teknologi FGT di roda kereta dapat menghemat biaya pembuatan rel baru untuk kereta cepat.

Kereta super cepat melaju dengan diatas 300km perjam. Apakah kereta perlu berhenti untuk menurunkan penumpang Sebuah gagasan mengatakan tidak perlu. Bahkan penumpang bisa pindah antar kereta selama dua kereta sedang berdampingan.

Satu situs di Eropa Loco2.com menyediakan layanan pemesanan tiket kereta. Tiket yang ditawarkan bisa dipesan jauh hari sebelum mampir keliling eropa dengan kereta. Dari kereta Eorustar untuk menyeberang dari Inggris ke daratan Eropa lalu dilanjutkan lagi dengan kereta api lokal.

Tiketnya sekitar $139, anda dapat menikmati perjalanan kereta super cepat dari Guanzhou dan Beijing sepanjang 3.200km.




No popular articles found.
< /body>