Technology | 9 July 2012

Seperti apa struktur komponen baterai Lithium


Susunan baterai Lithium umumnya memiliki 4 wire, dan sebuah sirkuit untuk pelindung baterai. Didalam baterai terdapat satu lapisan luar disebut Foil, bagian tengah ada 3 baik yaitu cathode pemisah lapisan baterai dan anode.

Bagian negatif merangkap sebagai cover baterai. Setiap baterai Lithium umumnya dikemas dengan proteksi sirkuit. Baterai lithium dapat dibuat dalam berbagai bentuk. Dengan model bundar seperti baterai biasa, atau kotak. Pengisian bahan baterai lithium berbeda dibanding baterai konvensional. Lithium mengunakan lempengan / lembaran seperti kertas. Lalu di gulung membentuk baterai.

Inside Lithium-Ion the power source for portable electronics and electric vehicles


Tidak semua baterai lithium dibuat dengan teknik diatas. Tergantung bahan yang dipakai antara anode dan katode, dan jenis serbuk lihitum saat ini dibuat lebih halus dengan teknologi nano, sehingga baterai semakin padat dan lebih kuat menampung power.

Pengembangan baterai Lithium lainnya bisa dilihat pada link dibawah



www.obengplus.com/artikel/articles/251/1/Battery-Full-Notification-memberi-peringatan-ketika-baterai-penuh
Artikel Lain

Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik. Screen Protector dapat menganggu kemampuan layar.

LiFi menjadi standar IEEE 802.11bb pertama. Dapat melengkapi pengiriman data seperti WIFI tapi lebih aman. Transmisi hanya berada pada jarak ruang dan tidak akan menembus keluar dibanding sinyal WIFI. Desain dapat melengkapi WIFI dan berada di dalam sebuah chip.



Baterai lithium mampu menampung energi lebih besar dibanding baterai NiMH. Sebagai perbandingan 100Wh/kg NiMH setara 150-250Wh/kg baterai lithium. Baterai lithium kecil, mampu menampung energi lebih besar dan ringan. Bahkan memiliki umur lebih lama dari NiMH.

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.