Pesepeda di Perancis dibayar kalau mereka mau pergi bekerja dengan sepeda


Green | 5 June 2014

Pemerintah Perancis memberikan insentif bagi pekerja yang mau meninggalkan kendaraannya untuk bekerja. Dan memilih sepeda serta dibayar setiap km yang ditempuh ke tempat kerja.

Proyek ini masih uji coba, setidaknya selama 6 bulan. Dari 20 perusahaan dan institusi sudah mendaftar sebanyak 10 ribu orang. Setiap km jarak tempuh ke tempat kerja akan diberikan 0,25 euro atau sekitar 4000 rupiah.

Proyek tersebut akan diperluas bila berhasil. Targetnya untuk menekan jumlah penguna kendaraan sampai 50%. Insentif dengan memberikan bayaran bagi pekerja dengan sepeda adalah yang pertama dilakukan. Beberapa negara sudah memberikan insentif bagi pesepeda seperti Belgia, Belanda, Denmark, Jerman dan Inggris. Tapi program mereka berbeda, seperti pembebasan pajak dan lainnya



+ Reuters

Berita terkait
Manusia tidak selamanya tua. Setidaknya satu penelitian tentang variasi protein membagi antara 3 periode berbeda. Jadi manusia tidak terus tua sepanjang masa, dan mengalami degradasi terus menerus. Pertanyaannya kapan dan di usia berapa kita secara bertahap berubah, ini yang menarik.

Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim. 11 ribu lebih ilmuwan dari 153 negara menyerukan keadaan darurat dengan perubahan iklim. Sekarang ini terjadi



Pemerintah Perancis memiliki paket Conversion Premium. Bila penguna kendaraan mau menukar mobil lama ke mobil listrik atau mobil hibrida. India tahun 2019 memberikan insentif kendaraan listrik. Boleh di potong pajak sampai 2.000 dollar dari pembelian kendaraan baru.

Bagaimana mantan disainer game membuat proposal untuk disain persimpangan jalur sepeda. Dibanding memberikan tulisan bertele-tele dengan penjelasan dan belum tentu diterima. Dia membuat proposal dengan animasi. Mudah di cerna secara visual akhirnya pemerintah kota mewujudkan jalur sepeda di persimbangan bagi kota. Ide sederhana dari penjelasan animasi

Memerangi polusi, kota Madrid mulai 1 Juli 2014 mulai mengunakan meteran parkir pintar. Kalau kendaraan mereka jenis SUV akan dikenakan biaya lebih tinggi dari mobil lain.

Progres pembangunan energi terbarukan di negara maju terus bertambah. Salah satunya Tiongkok yang terus mengenjot pembangunan turbin pembangkit listrik, dibelakangnya adalah Jerman lebih banyak mengunakan solar cell. Seberapa besar hasil power

Bisa dibayangkan bila satu penduduk di kota harus pergi ke pasar yang jaraknya hanya 1km. Sedangkan di Belanda atau Jepang, ibu rumah tangga lebih memilih mengunakan sepeda. 3 juta tahun bumi memproses minyak, dihabiskan 1 tahun untuk manusia.




No popular articles found.
< /body>