Ada beberapa cara untuk mendaur ulang sampah atau barang bekas menjadi barang berguna. Serta beberapa tip yang dikumpulkan untuk memudahkan hidup kita.

Untuk menata baju, kaos di lemari. Coba saja dilipat dengan posisi berdiri. Alasannya lebih mudah kita memilih baju. Dibanding ditumpuk, untuk mengambil baju yang diinginkan harus mengangkat sebagian baju yang ada.



Mengunakan pembuka kaleng minuman dapat memberikan tempat gantungan baju lebih banyak di rumah atau di closet anda.



Bila anda memiliki smartphone, gunakan bekas kotak kaset lama dan di daur ulang untuk docking smartphone.



Yang ini tip lama. Bila ingin ngecat dan tidak memiliki tempat cat. Bisa mengunakan karet atau tali yang di ikat di kaleng. Agar sisa cat tidak terbawa terlalu banyak di kuas cat.



Satu tip memanfaatkan pasta gigi untuk pembersih lampu yang kusam. Dengan odol atau pasta gigi dapat membersihkan permukaan lampu kendaraan. Mungkin juga untuk barang lainnya bisa dibersihkan.





Ingin tetap bugar dan terhindar dehidrasi. Atau ada masalah dengan kesehatan dan perlu minum secara rutin. Gunakan tutup botol transparan, lalu tulis jam berapa anda perlu minum pada botol air transparan.



Tip paling sederhana ketika memasang sambungan kabel. Misalnya utuk kabel bor atau peralatan lain di rumah. Terkadang kabel tertarik dan lepas dari sambungan. Untuk menjaga sambungan kabel tidak lepas, ikatkan saja kedua sambungan kabel tersebut.