Manusia hanya mampu pergi paling jauh dengan pesawat Apollo. Itupun terjadi beberapa puluh tahun lalu. Sejak peluncuran Apollo, astronot hanya pergi sampai ke stasuin ISS saja. Dalam 10 tahun mendatang ada wacana untuk mengirim astronot ke planet Mars. Apakah manusia mampu pergi ke Mars, sedangkan perjalanan kesana membutuhkan waktu  selama 1 tahun.

Cerita film sain fiksi mungkin menjadi kenyataan. Salah satunya dari rancangan pesawat ruang angkasa baru. Mirip seperti kota kecil yang mengambang diatas, dan serius dibuat oleh para ilmuwan. Seandainya sebuah kapal Starship Enterprise dari proyek Daedalus bisa dibuat, bentuknya seperti dibawah ini. Jauh lebih besar dari pesawat ulang aling, bahkan setara ukuran gedung bertingkat.

Rachel Armstrong melakukan penelitian sangat inovatif dalam dunia arsitektur. Dia menjadi bagian dari proyek Persephone untuk mencari cara bagaimana manusia bisa bertahan di kehidupan lain seperti di ruang angkasa. Mereka mengkhususkan diri merancang arsitek pesawat untuk ditinggali, dan menawarkan sebuah konsep kota.

Seperti rancangan pesawat Ramjet Starliner. Memiliki roket pendorongan dengan bahan bakar hidrogen dibawah ini.



Ibarat sebuah kapal bahtera Nuh yang membawa semua perlengkapan dari bumi ke planet lain. Tapi rancangan kapal seperti ini tidak akan dibuat dalam waktu dekat, setidaknya 100 tahun nanti mungkin baru diluncurkan.