Lampu LED Cree OSQ untuk lampu jalan


Green | 5 June 2014



Pencahayaan lampu kota tidak hanya memperindah kota, tapi dimanfaatkan untuk penerangan dan keamanan dan menyala sepanjang malam. Di Amerika diperkirakan ada 54 juta lampu sorot, sebagian besar mengunakan tipe lampu intensitas tinggi seperti lampu HID.

Lampu HID relatif lebih efisien dibanding lampu tabung. Sekarang sudah dapat digantikan oleh lampu LED. Salah satu produk dari Cree menawarkan Cree OSQ untuk lampu jalan. Hanya memerlukan 70% energi dengan kekuatan cahaya yang sama, tapi 50% lebih murah.

Lampu yang ditawarkan oleh Cree memiliki intensitas 100 lumen / watt, mampu menyala selama 100 ribu jam, dan garansi 10 tahun. Cree memberikan beberapa warna dari 3000k, 4000k dan 5700k, untuk input dari 112W, 168W dan 223 W. Lampu penerangan OSQ diperuntukan untuk penerangan fasilitas umum seperti showroom, perusahaan, kampus, gedung pemerintah, rumah sakit, airport dan lainnya yang membutuhkan pencahayaan lebih besar.

+ www.cree.com

Dibawah ini spesifikasi lampu Cree OSQ
  • Minimum 70 CRI (4000K & 5700K); 80 CRI (3000K)
  • CCT: 3000K (+/- 300K), 4000K (+/- 300K), 5700K (+/- 500K)
  • Utilizes BetaLED® Technology
  • Utilizes NanoOptic® Technology
  • cULus Listed
  • Replaces up to 750W HID
  • Versatile mounting configurations
  • Slim, low-profile design


Berita terkait
Lampu TP-Link LB100 LB110 dan LB120 adalah lampu pintar dan di remote dari smartphone. Disebut Smart WIFI LED Bulb, lampu dapat diatur dari aplikasi TP-Link Kasa dan tersedia di OS Android dan iOS. Tidak memerlukan hardware, lampu langsung di kendalikan dari smartphone.

Lampu LED Osram Lightify ini bukan lampu LED biasa tapi lampu Smart LED Bubl. Memiliki rancangan seperti lampu LED Philips HUE Lux, Belkin , mengatur cahaya lampu dengan wireless. Lampu diatur dari smartphone ke sebuah alat sebagai Gateway remote.



Peneliti dari Sejong LED Korea berhasil mengembangkan lampu LED Super 30W untuk jalan tapi tidak memerlukan heatsink pendingin. Mengapa penemuan lampu ini menarik. Panas berlebihan dari emiter lampu LED dapat merusak lampu

Lampu LED Cree Connected memiliki kekuatan cahaya setara 60 lampu pijar biasa. Ditawarkan untuk warna putih saja dengan kekuatan cahaya 815 lumen. Untuk pencahayaan biasa, dengan setting lampu dimmer atau diredupkan dari sistem Wink

Lampu Cree 4Flow mengunakan disain tutup lampu dari bahan tembus pandang. Sementara lampu LED biasa hanya memberi cahaya arah bawah atau 180 derajat. Kedua lampu Cree 4Flow seperti lampu bohlam dengan fitur Dimmer atau lampu dapat  meredupkan.

Lampu LED Ariel daya tahan lama sampai 180 ribu jam atau setara 40 tahun bila dinyalakan 12 jam setiap hari. Rahasianya ada di bagian pendingin dengan penghantar heatpipe dan lempeng pendingin aluminium. Bisa diremote dari smartphone

GE menawarkan lampu pintar. Dapat di kendalikan dari smartphone dengan Wink App. Lampu GE Smart memiliki kekuatan cahaya 60W dengan warna Soft White 2700K, dan model lain dengan cahaya 3000K.



250 ribu lampu jalan terus digantikan dengan lampu LED sampai 2017. Kota lain seperti Los Angeles dan Buenos Aires sudah mulai mengantikan lampu konvensional dengan lampu LED. Apa manfaat pengantian lampu jalan dengan lampu LED. Pertama hemat energi, kedua biaya listriknya lebih murah

Osram Kreios SL adalah lampu LED spot pertama dari OSRAM. Tampil dipameran lampu ProLight Frankfurt dengan kekuatan cahaya 3000 lumen. Bila lampu dirumah dengan 60W bulb atau neon 12W memiliki cahaya 600 lumen. Lampu Kreios memiliki 5x cahaya lebih terang.

Cree memperkenalkan lampu LED dengan disain seperti lampu Bohlam biasa. Harganya dipasar hanya $10-an dan lebih hemat listrik. Lampu Cree tersebut akan bertahan 25x lebih lama menyala dibanding lampu pijar. Dengan pemakaian sampai 4 jam perhari ( 25 ribu jam)




No popular articles found.
< /body>