Pilot bomber B-1B kemudikan Boeing 737 untuk kondisi emergency


Stuff | 3 June 2014



Mark baru kembali liburan bersama keluarganya. Dia menyadari setelah 30 menit pesawat meninggalkan DesMoiness. Mendadak muncul seorang pramugari membawa peralatan medis. Kapten Mark biasa menerbangkan pesawat bomber Lancer B-1B dari angkatan Fort Carson, Colorado. Tapi pada tanggal 30 Desember tahun lalu tidak sengaja dia harus menangani pesawat Boeing 737 yang membawa 151 penumpang. Pilot pesawat United Flight mendadak terkena serangan jantung. Mark yang meliat pilot terlihat pucat dan berkeringan

Seorang pilot pendamping menanyakan apakah anda seorang pilot profesional atau pesawat kecil. Dalam 5 detik Mark harus memutuskan, Ok saya akan membantu menerbangan pesawat. Mark berusaha tenang walau instrumen di pesawat jet komersil tidak berbeda dengan pesawat bomber yang biasa dia bawa. Selama penerbangan darurat, Mark diminta membantu pilot pendamping. Seperti komunikasi ke menara, melaporkan kondisi kapten, penumpang dan pesawat.

Untungnya semua berjalan dengan baik sampai pesawat berhasil mendarat. Dan langsung menuju gerbang terminal.  Kapten kapal langsung di evakuasi ke ambulan, sedangkan Mark dan keluarganya diam diam keluar dari pintu belakang. Cerita Mark tidak pernah diungkap, karena dia pergi begitu saja. Sampai akhirnya pihak media menanyakan cerita tentang si kapten pesawat pembom ini ke angkatan udara. Kapten pesawat yang terkena serangan jantung kabarnya sudah pulih karena sudah menghubungi Mark via telepon. Yang paling membanggakan adalah pujian dari sang istri "Good Job" katanya. Dia sedang sekali bahwa saya mendampinginya disana.

Berita terkait
Sebuah objek di belakang pesawat B2 Stealth Bomber tampak mengikuti formasi 2 pesawat pembom. Gerakannya mengikuti posisi 3 pesawat yang sedang terbang dengan kecepatan 800km perjam. Anehnya benda yang terbang tersebut tidak mengeluarkan asap atau contrail seperti 2 pesawat jet bomber buatan manusia.

Lain lagi nasib seorang mantan pilot Soviet yang dipanggil Loginov. Dia sekarang bekerja di restoran cepat saji di Rusia. Letnan Kolonel Petrov yang menyelamatkan bumi dari Armageddon perang dunia ke III. Terungkap 10 tahun sebelum Soviet menekan tombol merah peluncur rudal balistik.



Amerika kabarnya akan membuat 2 pesawat kepresidenan. Pesawat tipe Boeing 747-8 atau tipe 200 tersebut masih dengan model yang identik. Kabarnya satu pesawat yang dibangun tahun 2013 tidak jadi dikirim ke perusahaan Transaero Rusia, dan mangkrak di gudang Boeing

Bagaimana perusahaan penerbangan murah mampu melawan maskapai besar. Bukan tiket murah, tapi sudah dihitung sejak pembelian pesawat. Mengambil rute banyak kota, karyawan yang merangkap, pelatihan untuk satu model pesawat menjadi salah satu mereka dapat menjual tiket murah

Dibilang jet atau helikopter, sepertinya mirip helikopter. Tapi apakah pesawat jet stealh ini mampu melakukan manuver Dog Fight dalam pertempuran. Posisi hidung pesawat sepertinya menjadi masalah.

Bila melihat pilot di Jepang terlihat senior, jangan heran. Jepang baru saja mencabut aturan untuk batas usia pekerjaan pilot sampai usia 67 tahun. Alasannya, kekurangan pilot di Asia.

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri



Pesawat yang membawa 280 penumpang anjlok sampai 1500 meter di wilayah Turki. Regulator udara India meminta penyelidikan dengan pesawat Boeing 777 tersebut.




No popular articles found.