Disana bersaing, di dalam produk bersatu. Tentang Qualcomm dan Samsung


Kategori : Technology | Date : 5 July 2012

Qualcomm adalah perusahaan perancang chip, sejauh ini tidak memiliki pabrik sendiri. Insinyur mereka bekerja dan duduk seharian di computer untuk merancang chip, sementara chip rancangan Qualcomm dibuat oleh pabrik lain. Mengapa harus berinvestasi di pabrik, bila ada pabrik yang bisa membuat.

Tetapi perusahaan TSMC menjadi partner Qualcomm, pihak TSMC mulai kewalahan untuk memproduksi chip Qualcomm. Apa yang dilakukan oleh Qualcomm untuk memenuhi kebutuhan pesanan procesor mereka.

Kabar dari EE Times, Qualcomm memiliki perjanjian dengan UMC dan Samsung untuk membuat tambahan chip. Salah satunya adalah pesaing Qualcomm, tentu si Samsung.

UMC akan membuat chip Qualcomm  dengan teknologi 28nm SnapDragon S4 diakhir tahun ini. UMC akan memproduksi 3-5000 wafer perbulan. Atau sekitar 20-33% kapasitas yang diberikan TSMC.

Belum jelas status Samsung terhadap Qualcomm. Samsung sendiri membuat chip sendiri dengan nama Exynos, pesaing chip buatan Qualcomm . Ada yang lucu ketika ponsel Samsung dijual ke Amerika. Samsung menganti chip Exynos ke chip Qualcomm. Mengapa, karena chip Qualcom mendukung 4G LTE untuk frekuensi 700Mhz.

Samsung tidak suka dengan Qualcomm, karena secara tidak langsung mengambil bisnis dan bersaing sebagai produsen chip. Mungkin sekarang Samsung malah membuat chip Qualcomm dan mengunakan Qualcomm S4 Snapdragon. Power baterai besar dari Samsung, dan chip handal Qualcomm S4 Snapdragon dalam sebuah ponsel. Benar atau tidak, sudah pasti tidak akan diungkap ke publik. Dunia IT sudah agak gila, disana mereka bersaing. Di produk malah bersatu.

Benar atau tidak, perkiraannya seperti itu


Berita terkait
Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, dengan 8 kabel fiber optik

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.



Lebih hemat listrik dibanding pendingin udara biasa. Disebut IBM SuperMUC sistem pendingin dengan cairan yang lebih efisien dibanding pendingin udara.

Mengapa layar handphone ikut berputar dari 90 derajat atau lebih. Ada sensor sangat kecil membantu mengatur posisi gravitasi dari handphone. Sebuah chip disebut Accelerometer membantu mengatur layar

Intel bercerita tentang pasir yang dirubah menjadi keping silikon. Dimulai dengan bahan pasir, lalu dipanaskan sampai 1800 degC sampai mencair. Kembali di dinginkan dan dipadatkan dan dipotong menjadi lembar silikon.




No popular articles found.