Tank BMPT Terminator buatan Rusia


Stuff | 26 June 2012

Rusia pernah menghadapi perang gerilya yang sulit dihadapi dengan tank besar sekalipun. Musuh bisa bersembunyi  di atas gedung, lalu menghantam pasukan kendaraan lapis baja ringan dengan RPG. Tank Rusia BMP2 misalnya akan lambat menaikan larasnya bila target terlalu dekat. Menghadapi perang kota, tank lama buatan Rusia mungkin akan kesulitan bertempur.

Melihat pengalaman perang di Chechnya, ketika Rusia mengalami kerugian besar. Lahirlah disain tank BMPT ini dirancang tanpa menara. Laras senjata diatas untuk menembak sasaran mengunakan sistem elektronik dan otomatis. Disain awal hanya memiliki satu laras senjata dan terbaru mengunakan 2 laras. Dalam pertempuran minimal dibutuhkan 2 tank, tank BMPT sebagai pendamping yang melindungi dan satu tank untuk menghantam target.  Disain tank mengunakan chasis tank T-72 sebagai tank paling banyak dimiliki Rusia dan dijual ke oleh negara lain. Disebut juga tank BMPT-72

Baru baru ini Rusia mengembangkan sebuah tank ringan yang disebut BMPT , khusus untuk menyerang di zona perkotaan. BMPT disebut sebagai tank Support Fighting Vehicle, dirancang sejak 1995 oleh industri Uralvagonzavod. Fungsi tank ini untuk melindungi tank besar dari serangan infantri. Tank BMPT dibuat berdasarkan body T-72 dengan kekuatan mesin 1.000 HP V-92S2. Panjangnya sekitar 7 meter dan mampu melaju diatas 60km perjam dan jarak jelajah 500km dengan tangki penuh. Dibutuhkan 5 pasukan untuk mengendalikan semua peralatan. Yang mengerikan dari teknologi BMPT dengan teknologi pencitraan di malam hari.

Persenjataan BMPT dilengkapi dengan senjata otomatis dual laras 2A42 - kaliber 30mm  yang mampu melepaskan 600 peluru permenit, 4 peluncur anti misil tank, 2 peluncur granat dan satu senjata mesin 7.62mm dan 2 unit granat asap untuk pelindung.


 


Berita terkait
Ini dia tampilan pesawat Stealth Cina J-20, gambarnya benar benar bersih dan jelas. 2 foto pesawat tertangkap satelit. Mesin WS-10 mungkin dikembangkan China sendiri. Tetapi pesawat tidak mampu mencapai kecepatan supersonik. Kecanggihan J-20 pada rudal jarak yang dibawa pesawat.

Meriam artileri dengan peluru Excalibur, dapat dipandu dengan GPS dan laser. Meriam Howitzer M777 salah satu meriam paling canggih, Dan tank Panzerhaubitze 2000 dengan pelontar 155mm. Tank Panzerhaubitze 2000 adalah tank dengan meriam jarak jauh



3 negara dengan kekuatan militer terbesar dan paling tangguh. Tapi ada beberapa negara lain memiliki kekuatan militer yang perlu di perhitungkan. Indonesia masuk 25 negara dengan kekuatan militer terbesar dunia. Kekuatan nuklir tidak masuk perhitungan dalam kekuatan negara.

Pesawat pembom B-52 liputan dari Smithsonian Channel. Walau sudah ada pesawat pembom B-2 Spirit, pesawat pembom B-52 tidak kalah canggih. Kabarnya baru kemarin tuh di pasangin radio baru, membawa persenjataan 31 ton

Tank T14 adalah tank universal. Disebut sebagai tank Armata sebagai tank utama dalam pertempuran. Rincian kemampuan tank T-14 baru diumumkan ke publik. Salah satu teknologi pengisian peluru otomatis, dan perlindungan pasukan di dalam tank.

Tank PL-01 Obram masih dalam disain konsep, bentuknya sudah jadi. Tapi tank ini tidak bisa terditeksi oleh misil infrared. Karena tank ini mampu meredam semua panas dari badannya sendiri, menjadi malam mengerikan bagi tank musuh

Bukan animasi, tampil di Korea dalam latihan perang. Anda pernah melihat pesawat tempur dalam jumlah besar. Bagaimana kalau sedang siap lepas landas.



Departemen energy Amerika akan menghancurkan bom nuklir terakhir yang disebut "monster weapon. Tipe B53 Nuclear Warhead memiliki kekuatan setara 9 megaton atau setara 750x bom atom yang diberikan ke kota Hiroshima.




No popular articles found.
< /body>