Gunung Everest pendaki 2 wanita dari Indonesia dan pendaki wanita termuda 13 tahun dari India


Kategori : Stuff | Date : 17 May 2018
2018 Mei
Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari, kedua pendaki wanita dari Indonesia mencapai puncak Everest.
Menjadi wanita pertama asal Asia Tenggara yang berhasil menaklukan 7 puncak gunung tertinggi / 7 summits. Dan terakhir di capai dari puncak terakhir Everest.

Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari tergabung dengan tim The Women of Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar. Mencapai puncak Everest pada pukul 5.50 pagi waktu setempat pada 17 Mei 2018.

2014 Mei

Pendaki gunung Everest termuda baru mencapai puncak Everest. Namanya Malavath Poorna dari sekolah di India dan baru berusia 13 tahun, dia mencapai puncak hari Minggu 25 Mei 2014. Yang lebih mengesankan, dia melintas dari sisi Tibet yang lebih sulit.



Kebanyakan pendaki mengambil rute dari Nepal yang lebih mudah, tetapi pendakian dari Nepal tidak mengijinkan pendaki usia 16 tahun ke bawah melewati jalur selatan.

Foto NYDailynews



Usia Malavath Poorna tepatnya 13 tahun 11 bulan. Terpaut dengan warga Amerika Jordan Romero pria yang mencapai puncak tahun 2010, ketika itu dia berusia 13 tahun 10 bulan.



Malavath Poorna melakukan pendakian bersama Shekhar Babu, seorang pendaki yang berpengalaman. Dan temannya Anand Kumar usia 16 tahun temannya yang juga dari keluarga miskin terpilih untuk mendaki ke Everest. Katanya yang menjadi halangan adalah makanan, karena semua dalam kemasan.

Malavath Poorna adalah anak dari buruh tani di sebuah desa kecil di India Selatan. Penghasilannya hanya $595 setahun.
Di dorong oleh orang tua, guru dan teman temannya di desa kecil. Poorna mendaftar dalam program kegiatan petualangan. Sebuah yayasan Andhra Pradesh Social Welfare Residential Educational Institutions Society mencari 150 siswa dari keluarga miskin. 2 di antara 20 orang dikirim ke pelatihan Himalayan Mountaineering Institute in Darjeeling. Poorna dan Anand dijemput untuk ekspedisi Everest bulan April lalu. Dia dilatih oleh pendaki Darjeeling dan Ladakh. Waktu kedatangan Malavath Poorna di Tibet pada 15 April 2014, dan 18 April 2014 terjadi tragedi disisi Nepal.

+ NYDailyNews
+ IndianExpress
+ Huffpost

+ Google Maps puncak Everest

April dan Mei adalah musim pendakian di Everest, dengan kondisi cuaca musim panas dan kondisi cuaca lebih baik dari bulan lain. Walau gunung ini terus memakan korban, musim pendakian 2017 sudah mendaftar 375 orang. Tetapi Mei 2017 setidaknya 10 orang meninggal di Everest. Mei 2017 setidaknya tercatat 3

Satu tim dokter berangkat ke puncak gunung tertinggi di Everest.16 dokter untuk meneliti penyelamatan. 2017, kembali diteliti mengapa orang yang mendaki di tempat ketinggian akan memiliki masalah kesehatan sedangkan yang lain tidak.

Yuichiro Miura 80 tahun dan putranya mendaki gunung Everest. Ayahnya pernah memecahkan rekor sebagai orang paling tua yang mencapai puncak. Setelah rekornya dikalahkan oleh pendaki Nepal dan berhasil. Posisi manusia kedua tertua mencapai Everest oleh Sherchan Nepal, gagal 6 Mei 2017 karena menderita sakit jantung.



Semua gunung paling berbahaya bagi pendakian memiliki puncak yang berada di 8000 meter. Seluruh gunung tertinggi memiliki resiko kematian, tapi 4 gunung ini memiliki resiko di atas gunung Everest. Artinya rasio yang tidak pulang dibanding yang berhasil mencapai puncak dan kembali ke rumah akan lebih banyak

Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak untuk pendaki biasa, hanya untuk pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan. Puncak K2 hanya ditujukan untuk pendaki sangat ahli

Gunung Sourabaya meletus pertama kali sejak 60 tahun terakhir. Menjadi pertunjukan spektakuler dengan lava berapi. Gunung ini sudah dua kali meletus, tapi tidak ada yang tahu. Dan hanya Nasa yang melihat gunung ini meletus di pulau terpencil di Samudra Atlantik Selatan.

Membawa quadcopter terbang di pegunungan Himalaya untuk merekam video. Satu tim ini beneran berangkat ke Himalaya, lengkap membawa porter dan quadcopter tentunya. Membuat beberapa klip video sampai di basecamp Everest. Pemandangan yang di dapat tentu berbeda.



Jost Kobush usianya baru 22 tahun. Agak nekat karena mendaki seorang diri ke puncak gunung Ama Dablam. Cerita perjalanannya diliput sendiri, sejak berangkat sampai mendaki ke puncak. 2 rekor sekaligus diraih untuk gunung ini.

Dari kru NBC News sedang berada di base camp untuk persiapan film Discovery Live Everest Jump Live. Tetapi bulan itu menjadi tragedi yang menewaskan 12 Sherpa. Update lengkap dengan peta dan gambar animasi

Tapi satu orang ini naik 200x dalam setahun. Namanya Yoshinobu Jitsukawa, seorang pensiunan berumur 69 tahun dari Numazu. Dia bahkan mendaki 2x dalam sehari, rekor yang tercatat sudah melewati 1500x mendaki gunung Fuji

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1


No popular articles found.