Harga SSD sebenarnya sudah turun mampir 50 persen dari tahun lalu


Hardware | 25 June 2012

Harga SSD sekarang sudah lebih rendah dari 1 dollar pergigabyte. Sudah turun hampir separuh dari harga tahun lalu.

Produsen yang paling banyak membanting harga adalah Crucial, Corsair, OCZ dan Samsung. Khususnys pada kapasitas 240GB sampai 256GB. Seberapa jauh harga dari masing masing produsen, bisa dilihat perbandingan harga pada grafik dibawah ini.


Berita terkait
Cairan minyak hanya perlu diganti 10 tahun sekali. Semua komponen computer ditengelamkan kedalam cairan. Intel mengatakan sistem pendingin minyak hanya butuh 2-3% pemakaian power computer

WD baru menyelesaikan akuisisi pabrik harddisk Hitachi. Tetapi unit harddisk 3.5 inch dijual patennya ke Toshiba. Jangan kaget bila menemukan harddisk dengan 2 merek berbeda. Sejak kejadian banjir di Thailand, pabrik harddisk mengalami kerusakan



Butik PC Puget System memperkenalkan case baru, bentuknya seperti aquarium. Disebut Puget Aquarium PC V4, semua peralatan PC direndam kedalam bak dan terlihat dari luar.

Beberapa tahun lalu masih banyak ditemui keyboad jenis mekanik, ketika ditekan akan berbunyi klik klik klik. Banyak yang tidak menyukai karena suaranya berisik dan munculah keyboard jenis membran yang lebih halus serta tidak banyak menimbulkan suara.

Datacenter banyak mengunakan harddisk sebagai storage. Pengalaman bertahun tahun menghadapi kegagalan harddisk kerja, menghasilkan pengumpulan data yang unik. Cukup mendengar suara yang keluar dari harddisk, bisa menentukan apakah harddisk akan mulai tit alias akan mati.

Memory Compact Flash dijadikan storage atau memory camera




No popular articles found.
< /body>