Pesawat Aerion AS2 menjadi jet pribadi supersonic


Stuff | 21 May 2014

Pesawat jet pribadi dengan kecepatan supersonic sedang dirancang. Aerion AS2 telah dibuat dengan ukuran kabin lebih besar, dan tenaga ekstra untuk mesin. Mengunakan rancangan sayap SNLF - Supersonic Natural Laminar Flow dan sudah diuji di terowongan angin.

Pesawat ini memiliki 3 mesin, tapi tetap efisien dalam pengunaan bahan bakar. Kecepatan maksimum 1,6 Mach atau 60% atau lebih cepat dari top speed jet komersil. Pesawat dirancang khusus dengan sayap Aerion dan tidak mengunakan sayap seperti supersonic bisa dengan disain Delta.

Untuk siapa pesawat jenis ini, pastinya kalangan bisnis yang tidak mau menunggu terlalu lama di bandara. Kapan keluar jet supersonic ini, katanya mungkin mulai di dipasarkan tahun 2021.



Berita terkait
Pesawat P2 Xcursion adalah pesawat dengan power baterai atau pesawat listrik. Daya tahan pesawat mampu terbang selama 35 menit sebelum baterai kembali di isi ulang. Dan model akhirnya nanti dirancang terbang selama 105 menit dan tambahan mini generator dapat terbang selama 6 jam.

Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.



Honda membuat pesawat pribadi HondaJet. Pemakaian bahan bakar efisien, dengan Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM). Pesawat jet pribadi paling murah Cirrus FS50 Vision Jet terbang dengan kecepatan 500km perjam dan 6 penumpang

Pesawat Icon A5 hanya memiliki berat sekitar 700kg. Mengunakan baling baling dengan kekuatan 100bhp dari Rotax 915 IS dan bahan bakar biasa. Mei 2017, nasib pengembangan pesawat pribadi ini kian tidak menentu

Ehang 184 adalah quadcopter tapi bukan untuk fungsi profesional dan amatir untuk pengambilan gambar. Yang ini mampu mengangkat manusia terbang di udara. Dibuat perusahaan China Ehang, quadcopter dengan power baterai tersebut dapat terbang autonomous atau terbang sendiri, termasuk dikendalikan oleh seorang pilot.

Gambar pesawat jet tempur Stealth ATD-X buatan Jepang.  Dibuat oleh perusahaan Mitsubishi, awalnya sempat keluar dalam bentuk mock-up saja. Menurut data, kementrian pertahanan Jepang meminta Mitsubishi membuat pesawat jet ATD-X.

Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt jerman. Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.




No popular articles found.