Alat skimming bentuknya seperti mesin ATM bahkan USPS ditaruh alat Skimming


Security | 14 May 2014

Layanan pos Amerika atau Postal Service memperingatkan adanya mesin Skimmer di mesin otomatis Kiosk mereka. United States Postal sedang menyelidiki para penjahat yang menempatkan mesin Skimming di mesin penjual perangko otomatis di seluruh Amerika.

Awal bulan lalu ada kabar dari industri perbankan, adanya aktivitas kartu debet curian. Kegiatan pencurian berada di 13 negara bagian di distrik Columbia. USPS meminta penguna layanan mesin kantor pos mereka untuk memperhatikan adanya potongan plastik yang tidak wajar. Dari pihak berbankan mengatakan pencurian kartu debet kabarnya sudah terjadi sejak bulan November 2013.

Pencuri mengambil uang antara $500 sampai $800 dari mesin ATM setelah menduplikasi kartu yang mereka copy. Untuk mencuri nomor PIN, penjahat tidak lagi mengunakan camera yang ditempelkan di sisi mesin

Tapi menduplikasi papan tombol mesin lengkap dengan papan plastik utuh yang menutup di bodi mesin otomatis.
Penjahat sekarang lebih mudah menduplikasi plastik mesin otomatis, karena adanya teknologi printer 3D. Atau menyatukan mesin perekam kartu dengan sebuah camera yang mengarah ke arah pin mesin otomatis
Sudah di dokumentasikan oleh Kresbsonsecurity

Beberapa bentuk alat skimming yang ditemukan oleh pihak berwenang seperti dibawah ini
2 gambar terakhir mesin Skimming ATM seperti label bank Chase. Dibuat sangat mirip dengan pelindung memasukan kartu mesin ATM yang asli. Bahkan terdapat sebuah lubang camera untuk merekam nomor PIN.



Salah satu alat skimming terbesar, dibuat serupa seperti mesin ATM. Tapi mesin tersebut palsu dan ditemukan tahun November 2013 di negara Brasil. Bodi plastik tersebut ditempelkan di depan mesin asli.


Berita terkait
Salah satu veteran pencuri adalah Wilfred Rose, menceritakan mengapa banyak orang pintar tertarik membobol mesin ATM. Model terbaru langsung dibobol ke sistem jaringan.

Alat skimmer baru semakin canggih, camea di pasang pada tutup pengaman ditemukan di Bali (Maret 2016). Sekarang penjahat mengunakan bateri tahan lama di perangkat, bahkan mereka tidak perlu kembali mengambil data. Karena data yang dicuri dikirim ke ponsel mereka.



Kejahatan alat Skimming sempat muncul beberapa tahun ini, mengunakan alat reader untuk menduplikasi kartu dan mengintip kode password. Walau semakin canggih, mesin ATM bukan menjadi target utama alat Skimming.




No popular articles found.
< /body>