Fotographer abadikan rally tapi di tabrak ban yang lepas


Kategori : Digital | Date : 13 May 2014
Tidak berbeda dengan wartawan perang yang siap terkena peluru nyasar. Bedanya seperti kejadian Steffan Tronstad, sedang asik  mengabadikan sebuah rally mobil. Satu kendaraan yang sedang di bidik, ban depannya lepas.



Saking seru untuk tidak kehilangan momen ini. Dia lupa kalau ban mobil dari peserta rally tersebut lepas dan mengelinding mengarah ke cameranya. Kata Steffan, mobil tersebut sedang melaju di tikungan zigzag sekitar 70km perjam, bannya itu meluncur sekitar 40km ke arahnya. Katanya lagi, hanya lecet doang sih di tabrak ban yang lepas.


Namanya Brandon Stanton dia yang membuat Humans of New York. Rata rata seorang fotographer tidak ada dijalanan. Sementara Brandon tidak memiliki banyak pengetahuan teknis dan fotonya di dunia fotograpi. Tapi komposisi foto yang dibuat berbeda, bahkan menarik jutaan penguna Facebook.

Fotonya memenangkan kompetisi bergengsi World Press Photo 2012. Dia mendapatkan hadiah $1940. Sebelumnya Daniel sudah menjual peralatan camera ke salah satu rekan sesama jurnalis untuk makan sehari hari

David Mayhew seorang fotographer , salah satu objeknya mengejar topan, badai dan tornado. Hasilnya foto yang dibuat memang bagus dan berbeda dengan fotographer lain.



Kalau melihat foto rock climbing, gambar yang diambil biasanya menghadap ke si pemanjat tebing. Bagaimana seorang fotographer mengabadikan objek foto di olahraga ini. Ternyata sama gilanya, seperti yang dilakukan Corey Rich si fotographer pencinta alam.

Fotographer mengabadikan momen paling tepat, di waktu yang tepat dan tempat yang nyaris tidak tepat.


No popular articles found.