Timelapse ESA memasukan kargo ke modul untuk stasiun ISS


Kategori : Science | Date : 7 May 2014
Total barang yang dibawah sekitar 2,5 ton untuk diliuncurkan dengan roket Ariane 5 dari Guiana Perancis. Barang yang dibawa diikat erat pada rak. Teknisi astronot mengunakan baju khusus Cleanroom untuk mencegah kontaminasi dari kargo yang dikirim. Karena kondisi tubuh di ruang angkasa membuat kekebalan tubuh manusia lebih lemah.

ESA badan ruang angkasa Eropa merekam proses muatan barang dari cargo yang dikirim ke ISS. Tertanggal 25 Maret 2014, unit cargo ATV-5 nantinya akan  tersambung dan dikeluarkan peralatan yang dibawa dari bumi di stasiun ISS.

Seperti apa mengirim barang dari bumi ke ruang angkasa, dibawah ini proses memasukn modul kargo yang akan dibawa ke ruang angkasa.

Loading ATV-5 cargo


Berita terkait
Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Mengunakan teknologi supercepat dengan fusi nuklir, sebelumnya hanya sebatas film fiksi. Ada kemungkinan ilmuan menemukan cara dengan teknologi ini. Fisika dibelakang ilmu roket fusi sudah dibuktikan di laboratorium. Satu lagi teknologi roket pendorong Hall Thurster



Tayangan peluncuran pesawat ulang alik Amerika biasanya diambil dari kokpit pesawat dan di darat. Satu rekaman ini diambil dari badan roket. Direkam sejak mesin roket dinyalakan, lalu naik , melayang dan turun kembali




No popular articles found.