Baterai Galaxy S2 meledak timbulkan luka serius di Astana


Stuff | 5 May 2014

baterai

Seorang anak berumur 7 tahun luka cukup parah ketika smartphone Galaxy S2 meledak. Ariana Aitzhan sedang bermain di kebun, orang tuanya mendengar terikan si kecil. Mengetahui ada yang salah, mereka menemukan putrinya sedang di lantai.

Ariana menderita luka bakar karena mengantongi smartphone di celana jeans. Dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pihak rumah sakit memberikan pertolongan di bagian kaki yang terbakar. Menurut The Mirror UK, pihak Samsung telah memberikan bantuan untuk membayar semua tagihan medis dan bedah plastik yang diperlukan.

Tetapi orang tua Ariana menolak karena tidak ingin berita anaknya ditutupi. Kejadian ini terjadi di kota Astana, Kazakhstan.



Melihat umur smartphone Galaxy S2 sudah dipasarkan tahun 2011. Belum dikabarkan apakah smartphone tersebut masih mengunakan baterai original atau sudah diganti dengan baterai baru.
Informasi tambahan  : Tentang mitos baterai smartphone dengan charger

Berita terkait
Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda. Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa. Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.



Baterai Samsung S4 kabarnya telah terbakar dan membakar rumah. Ini kabar baru dan disebutkan perangkat tersebut masih asli. Tidak mengunakan charger dan baterai KW.

Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Baterai Samsung Galaxy S3 meledak lagi. Fanny Schaltter warga Swiss berusia 18 tahun. Dia mendengar suara letupan dan mencium bau aneh. Katanya baterai Samsung Galaxy S3 itu meledak dan terbakar di celananya.

Smartphone Galaxy S3 meletup, pastinya baterai yang bermasalah. Galaxy S3 sedang di charger tengah malam, pemiliknya mendengar suara letupan keras. Dan melihat smartphone sudah tergeletak berantakan dan tercium bau hangus.

Kirsten Zastrow memiliki smartphone Nexus S, mendadak baterainya meledak ketika tidur. Diawali bunyi crack keras lalu muncul bau terbakar. Dan mulai tercium bau menyengat. Setelah dia duduk dan sempat melihat api muncul dikamarnya



Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.