Timelapse Awakening New Zealand dengan resolusi 4K


Digital | 4 May 2014

Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

Mengunakan perangkat Canon EOS 6D dan EOS 550D, lensa 24-150mm f4L, 70-200 f4L, 15-85mm dan Samyang 14mm f2.8.
Tambahan perangkat Dynamic Perception Stage One dan Emotimo TB3 Black.

Proses video mengunakan Lightroom 5 untuk edit foto, baru dilanjutkan ke LR Timelapse, dan post production dari Adobe After Effect sampai final dengan Premiere Pro CS6.



Dibawah ini video 4K dari Martin Heck. Bisa ikut di Facebooknya


Berita terkait
Timelapse Illusion of Lights A Journey into the Unseen adalah culipkan dari sebuah film yang akan dirilis tahun 2017. Dibuat oleh fotographer Goldpaint,. Ketika gempa di Los Angeles terjadi, pertama kali warga disana sadar. Mereka melihat awan aneh berwarna perak yang ternyata galaksi Bima Sakti ada di langit.

Justin mengunjungi Argentina selama 25 hari. Dalam kunjungannya dia membuaf foto dan berjalan jalan untuk sebuah siaran TV show Mojo Outdoor. Sementara lokasi disana sangat indah. Peralatan slider malah ditinggalkan agar bisa berlatih kompisisi foto



Beno Saradzic membuat Time Lapse di kota Dubai dan Abu Dhabi. Ceritanya video dengan kemegahan bangunan dan diliput dari tahun 2011 sampai 2012. Melihat video ini seakan sedang melihat video tour di negara paling kaya di dunia.

Video dari National Geographic hanya 1 menit. Melihat pemandangan alamm di daerah Atacama Large Milimeter Array, atau teleskop radio yang dipasang paralel.

Dustin Farrell memberikan pelajaran bagaimana membuat video timelapse. Lengkap dengan tutorial software selama post production

Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.

Simon Christen membuat video timelapse dengan judul Adrift. Kabutnya itu loh, terlikhat seperti air. Sangat halus. Simon membuat video dibawah ini dalam kurun waktu 2 tahun, untuk mencari waktu dan pemandangan yang tepat.



Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.




No popular articles found.
< /body>