Timelapse Magical Europe dari tempat pariwisata sampai stargazer


Kategori : Stuff | Date : 3 May 2014
2 keluarga, 2 camera, 30 negara, 60 kali penerbangan, 1000+ time lapse video, 200 ribu gambar lebih dan 20 TB data. Video ini direkam selama 2 tahun, ketika pembuatnya jalan jalan ke Eropa.

Mengunakan Nikon D600 dan D800, camera motion Konavaphoto, proses video dari LRTimelapse, musik ' The Death of a Star ' by Van Syla.
Pembuatnya Stan Chan + Stanchang.wix.com/photo

Sampai menit pertama masih mengabadikan suasana tempat turis berlibur, lewat dari 1 menit Chang memasukan video pemandangan malam hari.
Dibawah ini video Magical Europe. Pesan di videonya nonton di kualitas HD video dan di click full screen. Bening gambarnya.



Magical Europe - Timelapse from StanChang on Vimeo.


Berita terkait
Sebuah penginapan dengan suasana alami di tepi pantai pulau Kalimantan. Terletak di Pantai Batu Berdiri - Desa Teluk Sumbang - Kecamatan Biduk Biduk East Borneo Berada disana hilang dari peradaban dunia.

Sean mahasiswa pHD astronomi membuat video di puncak gunung Mauna Kea Hawai. Foto diabadikan dekat dengan teleskop observasi. Walau mengunakan camera Canon, dia lebih mengandalkan lensa produsen non Canon. Untuk mengisi baterai, mengunakan baterai lithium RC sebagai powerbank.



Video ini menunjukan betapa luasnya galaksi kita. Bassem pertama kali menghabiskan waktu dengan astro fotografi. Terbang ke satu tempat, dan  mendapatkan Milky Way dibalik bukit.

Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.

Justin mengunjungi Argentina selama 25 hari. Dalam kunjungannya dia membuaf foto dan berjalan jalan untuk sebuah siaran TV show Mojo Outdoor. Sementara lokasi disana sangat indah. Peralatan slider malah ditinggalkan agar bisa berlatih kompisisi foto

Konstantinos Vasilakakos membuat video timelapse dengan latar belakang galaksi Bima Sakti. Lengkap dengan video resolusi 4K. Dia mengabadikan galaksi Bima Sakti mengunakan camera Nikon D610 ditambah 3 lensa Samyang 14mmf2.8, Nikkor 50mm f1.4 dan Nikkor 70-200f.28

Beno Saradzic membuat Time Lapse di kota Dubai dan Abu Dhabi. Ceritanya video dengan kemegahan bangunan dan diliput dari tahun 2011 sampai 2012. Melihat video ini seakan sedang melihat video tour di negara paling kaya di dunia.



Kwon asal korea sudah mengumpulkan beberapa foto terbaiknya untuk video timelapse. Dari tahun 2009 sampai 2013, dari Korea, gunung Kalimanjaro, gunung Baekdu, Tanzania, Uluru Australia dan Yellowknife Canada. Memang niat

Video dari National Geographic hanya 1 menit. Melihat pemandangan alamm di daerah Atacama Large Milimeter Array, atau teleskop radio yang dipasang paralel.

Video ini sih enga ada seru serunya, bukan menampilkan keindahaan alam, bukan menampilkan galaksi atau keindahan warna nebula. Video ini mengabadikan satu foto setiap 10 detik, selama satu tahun.

Video Timelapse ini serius banget bikinnya. Ketika profesor fisika dan fotographer amatir Isidro Villo menyebut akan membawa anda ke Orion Nebula yang begitu jauh dengan cameranya.  Targetnya ada di M42, Messier 42 atau NC 1976. Jaraknya 1344 tahun cahaya. Tidak jauh sih.

Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.




No popular articles found.