Planet Mars dengan foto 360 derajat ini yang kita lihat bila berada planet Merah


Kategori : Stuff | Date : 8 September 2018
Situs 360cities.net adalah sebuah situs yang mengumpulkan pemandangan dengan sudut 360 derajat.

Dari beberapa tempat seperti pemandangan kota dengan resolusi tinggi dan dapat di zoom.

Yang ini bukan kota atau pemandangan di tempat pariwisata tapi di planet Mars.

Robot Nasa Curiosity rover mengambil 136 gambar dari camera Mahli. Memiliki resolusi 30 ribu pixel.

Fotonya dibuat memutar 360 derajat. Hasil foto robot Curiosity dipasang di situs 360cities.net. Tertanggal 213 hari setelah robot Curiosity tiba di planet Mars. Lengkap dengan foto kondisi Rover yang sudah penuh debu ketika menjelajahi planet.

Foto aslinya dapat dilihat langsung via 360cities.net/image/mars-panorama-curiosity-solar-day-213



Foto koleksi lain dapat dilihat + 360cities.net/search/spirit-rover

Video di Youtube ini diabadikan oleh robot Curiosity. Menampilkan foto terbaru 360 derajat setelah terjadi badai debu di permukaan planet Mars.

Gelapnya langit diakibatkan badai debu yang mulai memudar kata Nasa. Foto ini juga memperlihatkan debu yang menempel di bagian robot.
Foto dibuat setelah langit mulai terang, setelah beberapa minggu sebelumnya badai melandai seluruh planet dengan kekuatan penuh.



Tim Nasa juga menceritakan 2 batu di planet Mars yang dicoba untuk di bor robot untuk diteliti, ternyata gagal dan terlalu sulit.

Video di Youtube dengan planet Mars dan robot Curiosity diposting 6 September 2018


Nasa mengirim Parker Solar Probe, dan menjadi benda yang pernah di kirim paling dekat ke bintang matahari. pelindung dari komposit karbon dengan tebal 20cm, pelindung panas dapat menjaga peralatan di pesawat Parker Solar Probe. Foto pertama pesawat ruang angkasa buatan manusia berada paling dekat ke Matahari.

Rover Curiosity terkena badai di planet Mars Juni 2018. 6 Juni 2018 usia robot memasuki tahun ke 6 dan terus berjalan. Robot tersebut diabadikan dari satelit Mars Reconnaissance Orbiter. Sejak pertama mendarat 6 Agustus 2012. Salah satu penelitian ilmiah, planet Mars yang kering pernah memiliki air. Masalah robot masih diteliti kerusakan pada sistem memory di computer B, dan rencana cadangan menyiapkan computer A.

25 Juli 2018, peneliti menangkap suara dari ruang angkasa. Disebut FRB 180725A sebuah sinyal radio yang berasal dari ruang angkasa dengan frekuensi 500Mhz. Sinyal frekuensi rendah pertama yang terditeksi. Sinyal yang sangat kuat tersebut dapat terjadi akibat sebuah kejadian luar biasa. Bisa saja tabrakan bintang neutron, adanya aktivitas lubang hitam, atau alien ?.



Planet KELT-9b memang memiliki orbit paling gila dari planet yang pernah ditemukan. Hanya mengorbit ke bintang setiap 1,5 hari. Artinya jarak planet ini amat sangat dekat ke bintang. Kedua bintang disana memiliki panas lebih besar dari rata rata bintang.

Rover Mars 2020 adalah robot yang akan dikirim ke planet Mars. Mengumpulkan sampel batuan dan analisa lingkungan di planet Mars, dan sampel dikirim kembali ke Bumi untuk dipelajari. Dari 7 rover milik Nasa, baru 1 rover ini yang memiliki kemampuan khusus

Pada tahun 1437 seorang astronom melihat cahaya seperti bintang meledak, tapi menghilang setelah 2 minggu kemudian. Misteri hilangnya cahaya bintang tersebut menarik dipelajari kembali, sampai peneliti dapat menjawab apa yang terjadi pada tahun tersebut.

Plasma adalah materi ke 4, setelah gas, padat dan cair. Plasma disebut sebagai gas terionisasi. Di bumi, materi plasma dapat dibuat tapi tidak bertahan lama. Seperti pemanas fusi nuklir, di alam semeta materi plasma hal biasa seperti bintang atau mataharai kita



Melihat benda dan kostruksi buatan manusia ada yang dibuat sangat besar. Bagaiaman melihat benda tersebut bila di bandingkan dengan skala benda lain. Seperti kapal tanker terpanjang dunia memiliki ukuran lebih panjang dari lapangan bola Senayan

Membuat teknologi camera di smartphone, akhirnya membuat kebiasaan orang membuat foto dengan terbalik. Salah satunya foto dari kampanye Hillary Clinton. Ketika foto dibuat mungkin kita bingung mereka sedang membuat foto siapa.

Foto dibawah ini diabadikan oleh Dylan. Dia berada di Selandia Baru dan membuat foto gunung. Mengunakan camera Canon EOS 5D Mark III dengan lensa EF16-35 f2.8 disetting ke 16mm dan f11. Camera dibuka selama 20 detik.

China berhasil mendaratkan rovernya di bulan. Change-3 baru mendarat di bulan pada hari Sabtu kemarin. Membawa sebuah kendaraan robot Jade Rabbit dengan 6 roda, memiliki 4 camera, 2 lengan dan dapat mengali tanah di bulan.


No popular articles found.