Green | 26 April 2014

Daur ulang barang bekas untuk rumah burung


Untuk proyek hari libur dengan memanfaatkan beberapa bahan untuk di daur ulang dari bahan bekas menjadi rumah burung. Bisa mengunakan papan atau triplek kecil ditumpuk dan dibentuk menjadi rumah burung disekitar halaman.

Atau cara mudah dari kotak susu bekas, yang diberikan celah dan tempat berdiri burung untuk singgah. Atau mengambil ban bekas mainan untuk tempat makan burung. Dan digantung di dekat dahan pohon.



Tinggal kreatif yang membuatnya. Gambar diatas hanya ide saja, bahan bisa memanfaatkan benda lain yang tidak terpakai.


Artikel Lain

Daur ulang tutup plastik es krim Haagen Dasz dapat dimanfaatkan untuk tutup lensa. Katanya pas untuk tutup lensa ukuran 72mm. Cerita ini menyebar di twitter, setelah satu orang mengatakan tutup es krim tersebut pas. Satu lagi fotografer di Jepang langsung membeli. Dan benar, katanya pas untuk tutup lensa Nikon, Canon, dan Sony.

Disebut Docking Station untuk smartphone dan smartwatch. Dibuat dari papan kayu dan diletakan di meja. Docking Station ini terbuat dari kayu berukuran 11x8x5 inch. Dapat ditempatkan untuk ponsel, jam, bolpen, kunci, clip atau kertas catatan.



Barang bekas seperti botol dapat dibuat menjadi sendok plastik, kotak permen bekas tic tac bisa untuk wadah penyimpan, membuat kompor kecil untuk camping dari kaleng minuman, atau botol susu untuk diffuser. Atau anda tertarik memanfaatkan botol bekas menjadi penyiram tanaman.

Nah ini ide menarik kalau susah mencari sapu dirumah. Seorang geek membuat sapu dari botol bekas. Dibutuhkan 4 botol plastik ukuran 1,5 liter lalu di satukan .

Pernah memiliki meja kerja bekas, apakah bisa dibuat lebih menarik. Di era tahun 80an banyak meja dibuat dengan lekukan, disain sederhana dengan satu atau dua laci. Tapi warna meja jaman dulu tidak cocok dengan disain saat ini yang lebih menampilkan warna dinamis.

Memanfaatkan kain bekas untuk tempat istirahat bagi binatang peliharaan. Beberapa perusahaan disain membuat bantal untuk hewan peliharaan seperti anjing atau mungkin kucing. Mengunakan bahan kain bekas dengan bahan polyester yang di daur ulang, untuk tempat tidur binatang peliharaan

Beberapa tip memudahkan kita, atau memanfaatkan barang bekas menjadi berguna. Seperti mengikat kabel, membuat gantungan baju lebih banyak, tabung bekas untuk menyimpan adaptor dan memberikan warna pada kunci.



Daur ulang kaleng bekas, talang air atau batako bekas yang tersisa. Dapat dimanfaatkan untuk pot tamanan. Tidak perlu banyak dirubah, batako yang memiliki lubang tinggal diisi dengan tanah dan tanaman diatasnya. Talang tabung plastik juga dapat dimanfaatkan untuk pot tanaman

Daur ulang jepitan roti, kayu bekas, ranting atau dahan pohon, ban bekas, bekas tempat nasi, atau bekas besi troli barang dari supermarket. Bisa di daur ulang menjadi barang berguna.

Daur ulang barang bekas dari kayu menjadi bangku, botol pastik menjadi tempat barang, botol selai menjadi tutup lampu, pengikat barang jadi tas dan lainnya Kay bekas dapat dijadikan kursi duduk. Membuat lampu dari gelas atau toples kaca, atau membuat parkir tempat sepeda dari kayu bekas.

Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.