Gedung dengan elevator tercepat Hitachi 1200 meter satu menit


Technology | 23 April 2014

Hitachi salah satu produsen elevator atau lift tercepat di dunia. Mengumumkan teknologi elevator baru dengan kecepatan tinggi. 95 lantai hanya membutuhkan waktu 43 detik. Perbaikan disain elevator dibagian peredam getaran sehingga penumpang elevator tetap nyaman.
Hitachi mengunakan kabel baja yang lebih ringan dan suara mesin lebih halus untuk menarik elevator. Sistem sistem rem elevator mampu bekerja sampai 300 derajat C.

Hitachi akan memasang mesin mereka di gedung Guangzhou CTF Finance Center. Termasuk beberapa elevator dan salah satunya ultra high speed dengan kecepatan 600 meter permenit. Record elevator saat ini dimiliki oleh gedung 101 tertinggi di Taiwan yang mampu membaw penumpang dengan elevator sampai kecepatan 1010 meter permenit. Melintas 89 lantai dalam waktu 37 detik.  Hitachi rencananya akan memasang elevator baru mereka di gedung Guangzhou CTF yang tingginya 530 meter. Diperkirakan gedung tersebut selesai pada tahun 2016.

Saat ini negara Tiongkok membutuhkan banyak elevator, karena disana sedang sibuk membangun gedung tinggi. Sekitar 60% produk elevator akan dipasang di gedung tinggi di Tiongkok. Hitachi masih menduduki produsen elevator nomor 2 di dunia. + BBC



Berita terkait
Sebuah perusahaan konstruksi di China mampu membangun gedung dengan 3 lantai setiap hari. Berita beberapa tahun sebelumnya sudah dibuktikan, membangun gedung bertingkat dengan teknologi modern akan jauh lebih singkat.

Sebuah gedung dengan ketinggian 500 meter lebih sedang dibangun di GuanZhou. Gedung tersebut akan memiliki elevator tercepat di dunia. Nomor 2 akan dipegang oleh Shanghai Tower di Shanghai. Keduanya mencapai 2x kecepatan elevator dari Burj Khalifa di Dubai.



Tim Black Sheep sudah jalan jalan kemana-mana. Kerjanya membuat video dengan Quadcopter atau Drone. Yang baru ini lebih gila, mengambil gambar di Burj Khalifa. Tahu dong tinggi gedung ini mencapai ratusan meter.

Judulnya sudah jelas, 2 orang gila ini naik ke puncak gedung tertinggi kedua di dunia yaitu Shanghai Tower. Tingginya 650meter, keduanya tampak tidak memiliki rasa takut atau vertigo di ketinggian. Masalahnya keduanya naik tanpa ijin dan tanpa pengaman.

Disainer SOM atau Skidmore, Owings & Mills baru saja memperlihatkan disain gedung perusahaan Pertamina. Rancangan gedung diminta di bagian kerucut seperti terbuka. Jadwalnya gedung ini akan selesai tahun 2020 dan menjadi gedung tertinggi di Indonesia

Video konstruksi gedung One World Trade Center direkam sejak tahun 2004. Pemandangan dari sisi gedung baru berakhir pada tahun 2013 setelah gedung jadi. Pembuatnya dari EarchCam




No popular articles found.
< /body>