Meteor melintas lagi di Rusia kali ini di Murmansk


Stuff | 20 April 2014

Satu lagi meteor melintasi di Rusia tertanggal camera Dashcam oleh 2 pengendara. Kejadian pada hari Sabtu jam 2.10 pagi. Masih dipertanyakan apakah kedua video ini asli dan hanya tertulis Meteorite and Murmansk.



Asli atau tidak, b elum dapat di konfirmasi untuk kedua video dibawah ini.



Satu lagi link di Youtube dengan video berbeda

Berita terkait
Meteor Shower Geminid akan menjadi pertunjukan baru bagi astronom bulan ini. Mulai tanggal 13 Desember 2018. Bila cuaca baik malam atau tepatnya sebelum matahari terbit, dapat menyaksikan hujan meteor. Puncaknya dapat melihat 120 meteor dalam perjam. Lokasi hujan meteor Geminid dapat diperiksa mengunakan smartphone dari aplikasi astronomi

Sebuah ledakan di langit wilayah Sverdlovsk, sekitar 1500 km dari timur Moskow terjadi 14 November 2014. Cuaca sangat berawan, membuat cahaya berwarna kuning seperti bola api masuk ke atmosfer bumi dengan kecepatan tinggi



Meteor kecil yang jatuh ke Bumi tidak di sangka nyaris menghantam seorang penerjun. Hanya berjarak beberapa meter, meteor yang jatuh terekam di camera setelah penerjun membuka payung.

Bila tertarik dengan astronomi, minggu ada kesempatan mengabadikan  meteor Delta Aquarid. Meteor Delta Aquarid akan tampak pada puncaknya 29 Juli 2013. Lintasan meteor ini mencapai 10-15 meteor perjam.

Sebuah meteor jatuh di Rusia 15 Februari 2013 jam 9;20, lokasi di Ural. Membuat jaringan internet dan telepon sempat terputus. Meteor menabrak satu bangunan pabrik sampai roboh. Meteor jatuh tidak ditengah kota melainkan ke arah sebuah danau dekat kota Chebarkul.




No popular articles found.