Harddisk Toshiba, dibuat Hitachi


Hardware | 4 June 2012

WD baru menyelesaikan akuisisi pabrik harddisk Hitachi. Tetapi unit harddisk 3.5 inch dijual patennya ke Toshiba. Jangan kaget bila menemukan harddisk dengan 2 merek berbeda. Sejak kejadian banjir di Thailand, pabrik harddisk mengalami kerusakan. Seagate dan WD menjadi 2 merek terbesar pembuat harddisk. Dan dimulainya pembelian pabrik harddisk yang lebih kecil oleh WD dan Seagate.

Ada perjanjian baru antara Toshiba dan WD, untuk memberi kesempatan Toshiba memproduksi harddisknya dari pabrik Hitachi. Sementara Toshiba membuat harddisk berukuran 2.5 inch kepada merek lain.

Seperti gambar dibawah ini harddisk model Toshiba DT01ACA100 atau DT01ACA050 memiliki label Hitachi China.


Berita terkait
Pernah mengalami harddisk mau rusak atau sudah rusak, dan berbunyi Click ... Click ... Click atau Tek Tek Tek tanpa mau bekerja. Satu tip untuk menghentikan bunyi Click pada harddisk. Dan melihat harddisk akan rusak dengan SMART

Toshiba keluarkan harddisk MD03ACA-V , tersedia sampai kapasitas 2, 3 dan 4TB. Kecepatan harddisk 7200RPM seperti harddisk computer, dengan sector 512n. Harddisk tersebut untuk perangkat CCTV dan bekerja selama 24 jam setiap hari



Socket computer memudahkan pemiliknya untuk menganti procesor dikemudian hari. Ada kabar tentang procesor Broadwell sebagai procesor mainstream akan dikemas dalam bentuk BGA. Jadi procesor tidak bisa dicabut pasang, dan dipasang permanen seperti chip procesor smartphone.

Posisi mendatar tetap lebih baik dibandingkan vertikal, tetapi tidak banyak berdampak. Apakah akan merusak harddisk bila harddisk dipasang vertikal. Tidak juga, semua posisi aman bagi harddisk. Berapa lama umur harddisk bila di pasang dengan benar.

Tidak, tetapi bisa membuat komponen bekerja terlalu panas. Debu menghalangi proses pendinginan dari fan computer. Apa alasannya debu yang menempel di komponen computer belum tentu merusak langsung

Versi ECS, sekarang membuat motherbord berkualitas. Apa beda motherboard murah dan motherboard mahal. Tentu ada, kualitas pastinya. Mengapa harga motherboard ada yang mahal dan murah. Apakah berbeda komponen atau berbeda perlengkapan yang disediakan.

Baru baru ini muncul pendingin minyak untuk server, mengapa tidak. Cairan minyak pendingin yang umum dipakai disebut 3M Fluorinert. Cairan minyak tersebut sudah diolah sedemikian rupa sehingga tidak menghantarkan listrik.



Butik PC Puget System memperkenalkan case baru, bentuknya seperti aquarium. Disebut Puget Aquarium PC V4, semua peralatan PC direndam kedalam bak dan terlihat dari luar.

Beberapa tahun lalu masih banyak ditemui keyboad jenis mekanik, ketika ditekan akan berbunyi klik klik klik. Banyak yang tidak menyukai karena suaranya berisik dan munculah keyboard jenis membran yang lebih halus serta tidak banyak menimbulkan suara.

Masyarakat luar negeri terkadang memilih memanfaatkan computer lama lagi dengan fungsi berbeda. Seperti dijadikan server kecil untuk menyimpan semua data keluarga, sebagai alat merekam data keamanan atau untuk kebutuhan upload dan lainnya.

Monitor LCD TFT memiliki umur lebih panjang dari monitor tabung. Tapi bagian yang sering rusak ada di bagian power. Salah satunya elco atau kapasitor. Pabrik mengunakan komponen kelas 2, untuk keseimbangan daya tahan dan harga. Kita dapat menganti komponen kapasitor bila terjadi kerusakan. Karena dapat terlihat ciri seperti kapasitor bengkak




No popular articles found.
< /body>