Mobil Toyota dengan mesin Atkinson Cycle konsumsi bahan bakar bebek matik


Green | 14 April 2014

Toyota memperkenalkan mesin sangat efisien dengan Atkinson Cycle. Mesin dibuat dengan 3 silinder, kapasitas 1 liter dan satu mesin lebih besar 1.3 liter. Mesin paling kecil dengan 1 liter ini sangat hemat bahan bakar. Mampu menempuh 125km untuk 3,7 liter bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar tersebut setara 33.7km per satu liter atau hampir setara pemakaian bahan bakar mesin motor bebek jenis matik. Toyota memodifikasi mesin dengan kompresi 11:5:1 dibagian silinder mesin.




Berita terkait
Motor Johammer mengunakan power listrik. Mampu menempuh jarak 200km, bentuk motor ini yang unik. Ditampilkan pada pameran Linz Motorcycle bulan Februari dan siap diproduksi tahun ini.

Philips akan menjual lampu LED baru dengan kaca transparant. Lampu Philips Clear LED Bulb ini memiliki kekuatan cahaya 40W 470 lumen. Memiliki warna 2700K seperti lampu cahaya lampu Neon.



Mengapa harga pembangkit solar cell bisa turun sangat cepat. Tahun 1997 harga per W masih $75, sekarang hanya tersisai $0,73 per W. Masih lebih murah dari biaya listrik gas dan batubara.

Motor listrik Feedz dibuat antara motor untuk membawa barang dan disain motorcross. Bentuknya kecil dengan ruang 23 liter ditengah motor untuk tempat barang. Motor Feedz dirancang dengan jarak tempuh 70km dengan baterai standar lithium kekuatan 1.600Wh

Motor jadul dirubah menjadi motor baru. Bisa dimulai dengan dari disain motor klasik tahun 1968 Yamaha XS650. Bila dirubah oleh modder, jadilah motor Trive Yamaha XS650. Tentu saja disainnya sudah berubah.

Elio motor membuat kendaraan roda 3. Hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk 35km. Rencananya akan dipasarkan pertengahan tahun ini, tapi mundur tahun depan menunggu pabrik perakitan kendaraan selesai.

Siapa yang tidak suka bila memiliki kendaraan dengan bahan bakar sangat hemat. Suami istri ini mampu jalan jalan dengan kendaraan sejauh 2.600km dengan mengisi penuh 1 tangki saja




No popular articles found.
< /body>