Seorang supir wajahnya rusak terkena sinar matahari


Science | 4 June 2012

Seorang pria berumur 69 tahun, pekerjaannya sebagai pengemudi truk. Setiap bekerja pada sisi wajah kirinya lebih banyak terkena sinar matahari. Selama 28 tahun sebagai pengemudi, wajah kirinya mengalami penuaan dini. Pria yang tidak disebutkan namanya ini sedang diteliti oleh ilmuan dari universitas Northwestern.

Kondisi ini disebut dermotoheliosis (penuaan dini), sisi muka yang terkena sengatan matahari terus menerus mengakibatkan penebalan dan kerutan pada kulit. Sinar UVA adalah sinar paling umum yang di paparkan oleh sinar matahari.

Tidak seperti sinar UVB yang katanya relatif lebih aman. Tetapi peneliti mengatakan bila berlebihan, dampak sinar UVA dan UVB bisa menyebabkan kanker pada kulit.

Bila pekerjaan anda memang harus menghadapi sinar matahari berlebihan , sebaiknya melindungi bagian tubuh yang terkena matahari langsung.


Berita terkait
Berapa kecepatan anda dalam jarak 100 meter. Bila lebih dari 23,8 detik, maaf terlalu lambat dari nenek berumur 90 tahun yang satu ini. Dipanggil Turbo Granny. Rekor baru Hidekichi Miyazaki pria pelari tertua paling cepat rekor 42.22 detik baru terpecahkan

Demikian lingkungan semut. Selama berbulan bulan dan tercatat 2,4 milyar data untuk diteliti dan mengungkap kehidupan yang tidak pernah kita ketahui tentang semut.



Pencinta alam sudah tahu bahaya dan resiko bila terkena racun ular. Setetes saja masuk kedalam tubuh, dampak racun ular berbisa bisa berakibat fatal. Darah yang terkontaminasi bisa ular akan cepat berubah, bisa dibayangkan bila bisa tersebut masuk ke dalam tubuh.




No popular articles found.