Teknologi lampu mobil dengan OLED dari BMW


Kategori : Technology | Date : 11 April 2014
Ini teknologi lampu kendaraan dengan teknologi OLED. Dapat bersinar, dimmer dan tampak efek futuristik.



Bila kepentok dan pecah. Duh tidak terbayang berapa harga lampu sen dan rem ini. Pastinya setara satu LCD monitor.

Amerika memiliki supercomputer nomor 1 paling cepat, disusul China memiliki 2 supercomputer paling cepat di dunia.  Bulan Juni 2018, posisi nomor 1 super computer adalah Summit. Membutuhkan pendingin air, ruang 3000 meter persegi, ribuan chip procesor dan GPU Nvidia.

Tesla dan Panasonic bekerja sama membangun pabrik Gigafactory untuk memproduksi baterai Lithium. Menghabiskan dana 5 miliar dollar dengan 6500 karyawan pabrik. Panasonic akan menyuplai bateari untuk Tesla.

Toshiba keluarkan CMOS sensor M3211PB berukuran 1/4 inch dengan ketajaman resolusi VGA. Sensor ini cocok untuk CCTV dan video camera lalulintas. Bahkan dengan pencahayaan bulan dengan tingkat 0.2 lux, gambar tetap terlihat jelas



Chip 15nm dapat digunakan luas untuk industri computer dan gadget. Selain sebagai internal memory smartphone dan tablet, chip dapat digunakan untuk memory card sampai SSD kelas enterprise. Kecepatan maksimum 533mbit perdetik

Koenigsegg produsen super car mengunakan bahan carbon untuk beberapa komponen. Setidaknya ada 400 komponen mengunakan bahan carbon, dari bodi luar dan dibagian mesin. Mengapa tidak mengunakan besi, atau bahan aluminium di kelas mobil super car.

Mereka sudah memegang paten dengan gBatteries SmartG BMS atau sistem manajemen baterai di tahun 2012. Sekarang mereka mencari industri yang mau mengunakan penemuan mereka sebagai baterai masa depan.

Ada 2 alat mendengar musik seperti ear bud dan earphone. Kadang kedua peralatan dianggap sama, tapi dasarnya berbeda. Ear phone atau ear headphone memiliki bagian lebih memanjang dan masuk ke dalam telinga. Sedangkan ear bud ditempel di luar lubang.



Setelah beberapa tahun berlalu sudah dikembangkan seukuran layar televisi. Samsung S9 OLED memiliki kontras dan cahaya sangat baik, tidak blur ketika ditonton dan bisa dilihat dari berbagai sudut. Tapi jangan berharap OLED akan murah dalam waktu dekat

perusahaan Spiber menampilkan baju dengan bahan sintetis serat sutera laba laba. Serat tersebut lebih kuat 5 dari besi, lebih fleksibel dari nylon dan 3x lebih kuat dari bahan kevlar.


No popular articles found.