Pesawat tanker IL-78 dibeli oleh Tiongkok


Product | 3 April 2014

Pesawat angkut buatan Rusia dibeli oleh Tiongkok. Jenis pesawat IL-78 atau dikenal dengan Midas adalah pesawat pekas militer Ukraina. Ada 3 pesawat yang diambil oleh Tiongkok untuk pasukan PLAAF. Sebelumnya Tiongkok memiliki 8 pesawat IL-78 dari Rusia pada tahun 2005.

Pesawat yang dibeli adalah pesawat bekas angkatan udara Ukraina. Total beban 85 ton bahan bakar pesawat. Kabarnya pesawat tanker udara tersebut akan digunakan untuk jet tempur SU 30 atau pesawat radar KJ-2000. Apakah pesawat tanker udara ini dapat digunakan untuk pesawat modern sekelas stealth fighter J20 atau pesawat pembom. Mungkins saja, melihat perkembangan industri dirgantara Tiongkok yang sangat maju seperti sekarang.



Pesawat IL-78 buatan Rusia ini bukan pesawat ukuran kecil. Dibuat pertama tahun 1984 dan terakhir di produksi tahun 2006. Yang memiliki pesawat ini seperti Rusia, Ukraina, India, Tiongkok dan Pakistan. Pesawat ini dirancang khusus untuk pengisian bahan bakar pesawat di udara. Memiliki 6 awak pesawat, kemampuan terbang 210 ton. Kecepatan dengan 4 mesin ini adalah 850km perjam, dan jarak tempuh 7.300km.


Berita terkait
Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing

Akhirnya terungkap apa pesawat Xian Y-20, Y diartikan sebagai angkutan. Pesawat Xian Y-20 seperti pesawat besar C 17 buatan Amerika atau II-76 dari Rusia. Pesawat Xian Y-20 dari China tersebut adalah pesawat angkut yang besar dengan 4 mesin.



Pesawat Stealh Fighter buatang Tiongkok model J-31. Mengunakan mesin buatan Rusia, menjadi pesawat generasi ke 5 dan sekelas F-34 Lighting II, ukurannya lebih kecil dari F-22, J20 dan Pak-fa.




No popular articles found.
< /body>