Stuff | 29 March 2014

Kereta gantung Yushan untuk transportasi melintas jurang 400 meter


Satu provinsi di Hubei Tiongkok Tengah memiliki kereta kabel dan melintas lembah dengan kedalaman 400m. Disana tidak ada jalan yang bisa melintas. Desa Yushan di Enshi Tujia memiliki jarak 150km dari kota kabupaten terdekat. Penduduk harus mengunakan kereta gantung untuk berpergian.

Kereta gantung pertama dibangun tahun 1997 untuk membantu penduduk membawa makanan dan menyeberang. Seorang pekerja yang menangani mesin diesel untuk kereta gantung sudah bekerja sejak konstruksi dimulai sampai sekarang. Ayahnya sebagai kepala desa meminta anaknya untuk menjaga lintasan kereta gantung selama 15 tahun terakhir. Kereta gantung harus dirawat dengan memberikan pelumas setiap 1 minggu sekali.

Awalnya saya dan adik saya yang menangani kereta gantung ini. Tetapi kesehatan ayah saya memburuk, dan tinggal saya saja setelah adik saya berhenti bekerja. Tidak ada seorangpun yang mau membantu dan mengantikan dirinya.
Pemerintah setempat berencana membangun jalan ke desa, dan si pekerjaan yang telah berkeja selama 15 tahun akan pensiun.




Artikel Lain

Nikon Coolpix S6900 baru 8 tahun, paling banyak dicari kalangan GenZ. Mungkin kita belum lahir atau anda pernah mengunakan Walkman 1 Juli 2019 berusia 40 tahun, Discman, GameBoy, Nintendo, bahkan ponsel tua model Nokia. Super Rekor Mario Bros $114 ribu. Ada pasar mencari barang vintage, membeli harga sangat tinggi.

Namanya Sayagh Jaques, usianya 50 tahun, tidak punya rumah alias pengangguran di jalan kota Paris. Tapi tidak tidak berhenti sebagai tunawisma, karena dia rajin berolahraga. Semua uang diberikan oleh orang yang kasihan kepada dirinya. Sekarang muncul di TV



Desa Gama di Guanxi memiliki rahasia umur panjang. Terakhir ada 17 orang berusia 100 lebih disana. Walau saat ini hanya tersisa 2. Banyak turis datang dan mencari jawaban mengapa penduduk disana sehat. Rahasianya lebih sederhana.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.